Toyota Avanza Raih Penghargaan #NetizenCarChoice
Toyota Avanza Raih Penghargaan #NetizenCarChoiceINILAHCOM, Jakarta - Toyota Avanza terpilih menjadi kendaraan yang paling populer dan berpengaruh di dunia maya dalam ajang Indonesia Netizen Brand Choice Award (INBCA) 2017. Keberhasilan tersebut membuat mobil terlaris di Indonesia ini berhak mendapatkan penghargaan #NetizenCarChoice.
INBCA merupakan ajang bagi brand atau perusahaan untuk membuktikan pengaruhnya yang tinggi terhadap netizen di dunia maya dalam meningkatkan strategi pemasarannya, terutama melalui media sosial.
Selain itu, ajang yang diselenggarakan Majalah Warta Ekonomi ini juga merupakan pengakuan terhadap brand-brand atau perusahaan-perusahaan terbaik di setiap kategori bidang usaha yang dapat berkompetisi dengan baik di sosial media.
baca juga: Toyota Kembali Raih Penghargaan Brand Terpopuler
Penghargaan #NetizenCarChoice yang diraih Toyota Avanza dalam ajang INBCA 2017 ini didasarkan atas riset kuantitatif yang dilakukan dengan metode Online Questionnaire, Social Media Survey dengan target 3.000 responden.
Untuk menjaga validitas data, INBCA 2017 juga telah melakukan screening mengenai profil masing-masing responden terkait gender, umur, status ekonomi sosial, dan pekerjaan.
"Kami bersyukur, Toyota Avanza kembali bisa membuktikan kehandalannya dalam memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap mobil Low MPV yang merupakan pasar terbesar di Indonesia," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota-Astra Motor (TAM), dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Jumat (10/3/2017).
Sejak debutnya di pasar otomotif nasional pada 2004 silam, Toyota Avanza sukses meraih minat pencinta otomotif sehingga bertahun-tahun tercatat sebagai legenda low MPV dengan angka penjualan tertinggi.
Bahkan dalam situasi pasar yang kurang menguntungkan seperti saat ini, dan situasi persaingan yang kian ketat dengan munculnya produk-produk baru Toyota Avanza tetap mampu mencatat pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan.
Pada dua bulan pertama 2017 (Januari-Februari), penjualan Avanza-Veloz di pasar whole sales mampu mencapai angka 22.589 unit atau tumbuh 23,83% dibandingkan penjualan periode yang sama pada 2016 sebesar 18.242 unit.
Sejalan dengan semangat Toyota Let's Go Beyond, TAM melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota Avaza sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar Toyota rata-rata di atas 30%.
"Inovasi senantiasa kami lakukan untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima untuk memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka mendapatkan kepuasan yang lebih dalam memiliki mobil Toyota sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond," kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.
Penghargaan #NetizenCarChoice di ajang INBCA 2017 menambah deretan penghargaan yang diterima TAM terkait dengan eksistensi Toyota sebagai merk mobil di Indonesia.
Tercatat tahun ini Toyota juga memperoleh penghargaan Indonesia WOW Brand Award 2017 dan tiga produk andalan Toyota yaitu, Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova di kategori MPV Car dan Toyota Yaris di kategori City Car berhasil meraih gelar untuk kategori otomotif dalam ajang Top Brand Award 2017 yang diselenggarakan oleh Frontiers Consulting Group.
Top Brand Award 2017 diberikan kepada lebih dari 100 merek di Indonesia dari berbagai kategori industri yang telah berhasil meraih tiga parameter merek, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.
Pemenang Top Brand Award 2017 diperoleh melalui riset dan survei yang melibatkan 12.200 responden di 15 kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado, dan Banjarmasin).
0 Response to "Toyota Avanza Raih Penghargaan #NetizenCarChoice"
Posting Komentar