z

TSMC & MediaTek Segera Uji Coba Prosesor 12-Core

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul TSMC & MediaTek Segera Uji Coba Prosesor 12-Core, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


TSMC & MediaTek Segera Uji Coba Prosesor 12-Core

TSMC & MediaTek Segera Uji Coba Prosesor 12-Core

INILAHCOM, Beijing - TSMC kabarnya tengah menjalin kerja sama dengan MediaTek untuk segera memulai uji coba produksi chipset prosesor dengan 12-core lewat teknologi 7nm.

Mengutip Phone Arena, pemakaian teknologi 7nm secara garis besar bakal memberikan peningkatan performa serta konsumsi tenaga yang lebih hemat ketimbang chipset dengan teknologi 10nm.

Untuk pemakaian jumlah core yang mencapai 12 unit, peningkatan tersebut dirasa masuk akal mengingat MediaTek sudah menggunakan arsitektur 10-core sejak 2015 lalu.

Memang ada anggapan jika pemakaian core terlalu banyak terkesan seperti berlebihan, mengingat prosesor buatan Apple masih unggul walau hanya menggunakan arsitektur dual-core, dan chipset terakhir Qualcomm yaitu Snapdragon 821 juga menggunakan arsitektur quad-core.

Masih belum diketahui apa pertimbangan MediaTek bakal menghadirkan chipset dengan prosesor 12-core, Namun, yang jelas produsen chipset prosesor asal China ini tampaknya merasa kalau pendekatan tersebut merupakan cara yang paling realistis bagi mereka untuk menyeimbangkan lonjakan performa dengan efisiensi energi.

Saat ini, MediaTek diketahui masih sibuk menjalankan produksi prosesor 10nm mereka yaitu Helio X30, dengan jadwal rilis mulai kuartal kedua tahun ini.



Demikianlah Artikel TSMC & MediaTek Segera Uji Coba Prosesor 12-Core

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel TSMC & MediaTek Segera Uji Coba Prosesor 12-Core dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/03/tsmc-mediatek-segera-uji-coba-prosesor.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "TSMC & MediaTek Segera Uji Coba Prosesor 12-Core"

Posting Komentar