z

Yuk, Deteksi Dini Miom dan Kista

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Yuk, Deteksi Dini Miom dan Kista, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Yuk, Deteksi Dini Miom dan Kista

Yuk, Deteksi Dini Miom dan Kista

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu masalah kesehatan yang kerap dialami wanita adalah miom dan kista. Untuk itu, sangat penting untuk deteksi dini.

Miom dterlihat berbentu bulat, putih, keras, dan terpisah dari otot rahim di sekitarnya. Sedangkan kista ovarium terlihat seperti benjolan di ovarium atau indung telur, berbentuk kristik atau padat.

"Miom adalah tumor jinak dari otot uterus atau rahim, sedangkan kista adalah benjolan di ovarium atau indung telur. Kedua penyakit wanita tersebut mayoritas berkembang setelah menarche (menstruasi pertama) dan berkurang setelah menopause," kata dr. Kathleen Juanita Gunawan Soenario, SpOG, selaku dokter spesialis kebidanan dan kandungan Siloam Hospital Kebon Jeruk (SHKJ), Jakarta, Kamis (08/12/2016).

Untuk menghindari penyakit tersebut, masih menurut Kathleen, kuncinya adalah dengan tetap menjalankan hidup sehat. Terapkan pola makan sehat dan melakukan skrining minimal setahun sekali bagi wanita yang sudah melakukan hubungan seksual.

Kemudian, melakukan pemeriksaan ultrasonografi untuk melihat rahim dan indung telur. Semakin dini terdeteksi, semakin tinggi pula peluang untuk sembuh.



Demikianlah Artikel Yuk, Deteksi Dini Miom dan Kista

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Yuk, Deteksi Dini Miom dan Kista dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/yuk-deteksi-dini-miom-dan-kista.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Yuk, Deteksi Dini Miom dan Kista"

Posting Komentar