z

Beberapa Ciri yang Perlu Diketahui Tentang Miom

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Beberapa Ciri yang Perlu Diketahui Tentang Miom, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Beberapa Ciri yang Perlu Diketahui Tentang Miom

Beberapa Ciri yang Perlu Diketahui Tentang Miom

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu penyakit yang kerap dialami wanita adalah miom. Lantas, apa saja yang perlu diwaspadai para wanita agar cepat tanggap mengetahui tanda - tanda terdapat miom?

Perlu diketahui, miom adalah tumor jinak dari otot uterus atau rahim. Menurut dr. Kathleen Juanita Gunawan Soenario, SpOG, sebagai dokter spesialis kebidanan dan kandungan Siloam Hospitals Kebon Jeruk (SHJK), sekitar 20 - 25 persen, miom diderita oleh para wanita.

"Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun, sekitar 40 persen penderita miom terdapat dari efek genetik," kata Kathleen Juanita saat ditemui di SHJK, Jakarta, Kamis (08/12/2016).

Ada pun beberapa gejala, sebagian besar memang tidak terlihat. Namun, paling sering yang dialami wanita adalah menstruasi yang banyak dan lama. Kemudian, rahim yang membesar dapat menyebabkan seringnya buang air kecil, tidak dapat menahan buang air kecil, sulit buang air besar, dan perut bagian bawah terasa tidak nyaman.

"Nyeri saat haid, nyeri saat berhubungan seksual juga kerap dialami. Kemudian, nyeri akut, jarang terjadi. Dapat timbul akibat perubahan degenerasi atau mioma yang keluar dari rahim menuju leher rahim. Juga kerap terjadi infertilitas dan keguguran," tambahnya.



Demikianlah Artikel Beberapa Ciri yang Perlu Diketahui Tentang Miom

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Beberapa Ciri yang Perlu Diketahui Tentang Miom dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/beberapa-ciri-yang-perlu-diketahui.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Beberapa Ciri yang Perlu Diketahui Tentang Miom"

Posting Komentar