z

Tips Memberikan Makanan Untuk Anak Usia Enam Bulan

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Tips Memberikan Makanan Untuk Anak Usia Enam Bulan, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Tips Memberikan Makanan Untuk Anak Usia Enam Bulan

Tips Memberikan Makanan Untuk Anak Usia Enam Bulan

INILAHCOM, Jakarta - Memberikan makanan pendamping ASI atau biasa disebut MPASI sangat penting untuk anak usia enam bulan hingga dua tahun.

Menurut Dr. Emma Willian, seorang Konsultan Gizi spesialis program makanan untuk masa peralihan dan perkembangan anak asal Inggris memberikan tips untuk orangtua ketika ingin memberikan makanan untuk buah hatinya. Dia menambahkan, perkenalan makanan dimulai dengan jenis makanan berupa sereal.

"Pada tahap awal, bayi dapat diberikan makanan sejenis sereal atau bubur saring halus terbuat dari beras, jagung, atau biji-bijian yang dicampur dengan susu yang biasa diminum bayi Anda. Sangat dianjurkan untuk memberikan satu jenis makanan saja di setiap kesempatan, sehingga Anda dapat melihat reaksi bayi terhadap setiap satu jenis makanan tersebut," kata Dr. Emma Willian, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu (03/12/2016).

Masih menurutnya, salah satu metode memasak yang baik untuk membuat makanan anak adalah dengan cara mengukus. Hal tersebut, menurut Emma adalah cara memasak yang sehat.
 
“Mengukus adalah metode memasak dengan cara yang sehat. Makanan yang terlalu matang tidak hanya mengurangi rasa, namun juga mengurangi kandungan gizi yang terdapat di dalamnya," tambahnya.



Demikianlah Artikel Tips Memberikan Makanan Untuk Anak Usia Enam Bulan

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Tips Memberikan Makanan Untuk Anak Usia Enam Bulan dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/tips-memberikan-makanan-untuk-anak-usia.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Tips Memberikan Makanan Untuk Anak Usia Enam Bulan"

Posting Komentar