z

Pentingnya Makanan Pendamping ASI Untuk Anak

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Pentingnya Makanan Pendamping ASI Untuk Anak, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Pentingnya Makanan Pendamping ASI Untuk Anak

Pentingnya Makanan Pendamping ASI Untuk Anak

INILAHCOM, Jakarta - Pemberian makanan pendamping ASI/MPASI yang disarankan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO adalah ketika bayi tepat berusia 6 bulan hingga 18-24 bulan.

Masa ini merupakan masa rentan bayi terkena malnutrisi. Untuk menghindari hal tersebut, makanan yang diberikan harus tepat. Untuk bayi berusia 6 bulan, jumlah makanan yang diberikan yaitu 2-3 sendok makan dengan frekuensi pemberian makanan 2-3 kali sehari, dengan tekstur makanan yang lumat dan kental.

Selain itu pemberian MPASI yang tepat dari segi waktu, jumlah, jenis dan kualitas dapat mencegah bayi terserang anemia. Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menyebutkan bahwa prevelensi anemia balita usia 12-59 bulan di Indonesia sebesar 28,1 persen yang berarti 1 dari 4 balita di Indonesia mengalami anemia.

Dari data yang sama juga menunjukkan 1 dari 3 balita di Indonesia mengalami stunting (pendek). Pemberian makanan yang bervariasi dan mencukupi zat gizi merupakan cara untuk mencegah hal tersebut.

Philips AVENT, pemimpin produk bagi ibu dan anak serta bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX:PHI), terus berkomitmen mendorong para orangtua agar dapat memberikan yang terbaik dan mempersiapkan masa depan yang lebih sehat bagi buah hati mereka melalui inovasi penuh makna.

Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker produk inovatif terbaru hadir untuk  membantu para ibu untuk dapat mempersiapkan makanan pendamping ASI dengan praktis, mudah, cepat namun tetap terjaga kualitasnya.

“Membantu orangtua khususnya para ibu dalam memberikan yang terbaik untuk buah hati dan keluarga selalu menjadi fokus pengembangan produk-produk Philips. Dengan Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker, Ibu dapat menyiapkan MPASI yang memenuhi kebutuhan nutrisi buah hatinya, dengan mudah, praktis, cepat dan tetap terjaga kandungan nutrisinya. Dengan begitu para orangtua dapat meluangkan waktu lebih banyak untuk menikmati momen-momen indah sang buah hati bersama keluarga,” kata Ratna Kurniawati, Marketing Manager Mother and Child Care, Philips Personal Health Indonesia, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu (03/12/2016).

4-in-1 yaitu mengukus, menghaluskan, menghilangkan bekuan es (de-frost) dan memanaskan dalam satu alat, memudahkan para orangtua untuk membuat makanan pendamping ASI semudah membalikkan gelas blender. Dengan adanya fungsi pengukus pada Philips Avent 4-in-1 Healthy Baby Food Maker akan membuat makanan tetap terjaga nutrisinya.



Demikianlah Artikel Pentingnya Makanan Pendamping ASI Untuk Anak

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Pentingnya Makanan Pendamping ASI Untuk Anak dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/pentingnya-makanan-pendamping-asi-untuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Pentingnya Makanan Pendamping ASI Untuk Anak"

Posting Komentar