z

Terungkap Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Meledak

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Terungkap Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Meledak, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Terungkap Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Meledak

Terungkap Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Meledak

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah laporan terbaru mengungkap bahwa penyebab mudah terbakar dan meledaknya Samsung Galaxy Note 7 adalah akibat desain baterai yang terlalu agresif.

Laporan dari Instrumental.ai menyebut desain baterai tersebut menggunakan sepasang lapisan polimer berbalut elektrolit, yang dipakai untuk memisahkan sebuah lapisan positif yang terbuat dari litium kobalt okida dan lapisan negatif yang terbuat dari grafit.

Apabila kedua lapisan tersebut saling bersinggungan, elektrolit akan memanas dan bisa menyebabkan ledakan.

Laporan tersebut juga menekankan bahwa pengompresan baterai akan memaksa lapisan positif dan negatif untuk saling bersinggungan.

Pihak Samsung sendiri telah mengatakan jika mereka mungkin membuat desain baterai yang terlalu agresif.

Selain itu, ada penggembungan yang terjadi pada baterai tersebut, yang sebagian berasal dari tekanan pada baterai akibat adanya dorongan pada cover belakang. Hal ini terjadi ketika perangkat dimasukkan ke dalam saku celana yang cukup ketat.

Supaya Galaxy Note 7 tetap memiliki desain tipis, maka baterai didesain agar memiliki bodi langsing, namun memiliki kapasitas sebesar mungkin.

Samsung sendiri terkesan memaksa dengan baterai tersebut. Alih-alih melakukan tes yang diberikan kepada pihak lain, Samsung melanggar protokol dan melakukan tes sendiri.

Akibat 'kecerobohan' itu, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini harus menelan kerugian lebih dari US$5 miliar, itu pun belum termasuk biaya-biaya lainnya yang harus mereka keluarkan untuk menarik Galaxy Note 7 dari pasaran.



Demikianlah Artikel Terungkap Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Meledak

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Terungkap Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Meledak dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/terungkap-penyebab-galaxy-note-7-mudah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Terungkap Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Meledak"

Posting Komentar