z

Remaja Bisa Konsultasi Gratis di Puskesmas

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Remaja Bisa Konsultasi Gratis di Puskesmas, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Remaja Bisa Konsultasi Gratis di Puskesmas

Remaja Bisa Konsultasi Gratis di Puskesmas

INILAHCOM, Bandung - Para remaja bisa menikmati konsultasi gratis di Puskesmas Talaga Bodas, Bandung. Seperti apa layanan yang masuk dalam program UKS (Unit Kesehatan Sekolah)?

Menurut Dr. Siska Gerfianti, MHKes, selaku Kepala UPT Puskesmas Talaga Bodas, Bandung, salah satu program yang dijalankan adalah Hotline yang diterima lewat pesan pendek (SMS) untuk melakukan konseling psikolog. Para anak sekolah di daerah Talaga Bodas, Bandung juga bisa langsung ke Puskesmas tersebut jika ingin berkonsultasi dengan para konsultan psikologi.

Berbagai masalah kerap timbul dan dirasakan para remaja muda. Mulai dari soal putus cinta, kisah cinta, hingga soal menstruasi yang dialami remaja wanita.

"Ini tidak lagi ada bayaran untuk konseler, karena semuanya sudah masuk dalam program UKS. Kebanyakan yang kami terima adalah soal masalah putus cinta di kalangan remaja," kata Siska saat ditemui di Puskesmas Talaga Bodas, belum lama ini.

Tidak hanya itu, untuk lebih meningkatkan mutu para remaja agar bisa menjadi wadah kegiatan positif, Siska akan menggandeng para remaja muda untuk menjadi sosok educater guna mewakili sekolah. Hal ini untuk menjadi seorang yang dapat dipercaya menampung cerita dari para teman - teman remaja di sekolah.

"Kadang ada anak yang malu berbicara atau curhat ke konsultan psikolog. Dengan adanya seorang educater dari kalangan anak muda yang berasal dari sekolahnya, akan memudahkan anak - anak di sekolah untuk bercerita tanpa batasan," tambahnya.

Program UKS yang sudah dilaksanakan oleh Puskesmas Talaga Bodas antara lain, melakukan penyuluhan cuci tangan pakai sabun yang termasuk dalam perilaku hidup bersih dan sehat. Kemudian, terdapat pula, kegiatan kebersihan toilet.

"Sekarang, toilet di sekolah - sekolah sudah bagus dan bersih. Tentu ini juga merupakan andil kerjasama dari pihak swasta," papaparnya.



Demikianlah Artikel Remaja Bisa Konsultasi Gratis di Puskesmas

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Remaja Bisa Konsultasi Gratis di Puskesmas dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/remaja-bisa-konsultasi-gratis-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Remaja Bisa Konsultasi Gratis di Puskesmas"

Posting Komentar