z

Mobil Kemudi Otomatis Google Kini Digarap Waymo

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Mobil Kemudi Otomatis Google Kini Digarap Waymo, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Mobil Kemudi Otomatis Google Kini Digarap Waymo

Mobil Kemudi Otomatis Google Kini Digarap Waymo

INILAHCOM, San Francisco - Alphabet Inc, selaku induk dari Google, memutuskan untuk mengalihkan proyek mobil pintar kendali otomatis ke sebuah perusahaan baru bernama Waymo. Perusahaan ini merupakan unit bisnis terbaru yang dimiliki Alphabet Inc.

Google baru saja mengumumkan bahwa divisi self-driving car yang berada di bawah perusahaan induk mereka, yakni Alphabet Inc, kini beroperasi di bawah naungan perusahaan bernama Waymo, yang juga akan menjadi nama baru bagi mobil pintar Google.

Divisi baru ini dipimpin oleh mantan CEO Hyundai North America, John Krafcik.

"Kami perusahaan teknologi self-driving memiliki misi untuk membuatnya menjadi aman dan mudah digunakan," ucap Krafcik seperti dilansir Venture Beat.

Saat masih berada di bawah naungan Google, sebenarnya proyek self-driving car berada dalam lingkup kerja Google X. Namun tampaknya mereka ingin lebih serius menggarap mobil pintarnya dengan membuat divisi baru yang berdiri sendiri dengan nama Waymo.

Selain Alphabet Inc, perusahaan teknologi lainnya yang saat ini juga tengah menggeluti teknologi self-driving di antaranya adalah Apple, Baidu, Lyft, Tesla, dan Uber.

Waymo sendiri saat ini kabarnya tengah menguji mobil pintar besutannya itu di empat lokasi yang berada di wilayah AS.

Google memang serius untuk mengembangkan mobil pintar. Pada tahun 2014 misalnya, perusahaan teknologi ini meluncurkan prototipe mobil yang sama sekali tidak memiliki kemudi, spion atau pedal gas. Google membuat prototipe tersebut dengan menggandengan Bosch dan LG untuk memasok komponennya.

Tak hanya itu, pada Mei lalu, Google juga bekerja sama dengan Fiat Chrysler untuk memperluas armada self-driving car.



Demikianlah Artikel Mobil Kemudi Otomatis Google Kini Digarap Waymo

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Mobil Kemudi Otomatis Google Kini Digarap Waymo dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/mobil-kemudi-otomatis-google-kini.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Mobil Kemudi Otomatis Google Kini Digarap Waymo"

Posting Komentar