z

Kemenhub Kampanyekan Keselamatan Penerbangan

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Kemenhub Kampanyekan Keselamatan Penerbangan, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Kemenhub Kampanyekan Keselamatan Penerbangan

Kemenhub Kampanyekan Keselamatan Penerbangan

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam peningkatan keselamatan penerbangan dengan menggelar kampanye keselamatan penerbangan pada hari bebas kendaraan bermotor.

Menurut Menhub, kampanye ini dapat memberikan efek positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan dalam dunia penerbangan.

"Sehingga masyarakat menerapkan hal tersebut di setiap perjalanannya dalam menggunakan pesawat baik dalam proses pre-flight, in-flight, dan post-flight," ujar Menhub Budi dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM, Senin (5/12/2016).‬

Acara Kampanye Keselamatan Penerbangan Tahun 2016 ini bertajuk 'SELAMANYA (Selamat, Aman dan Nyaman) PENERBANGAN NASIONAL'.

Menhub Budi menambahkan, dibutuhkan kerja keras dan komitmen bersama baik pemerintah selaku regulator dan maskapai penerbangan selaku operator.

Menurutnya, langkah-langkah konkret perlu kita tempuh antara lain melalui komunikasi, pengenalan pemahaman, perbaikan regulasi, peningkatan sarana, prasarana SDM dan lingkungan yang mendukung keselamatan bertransportasi.‬

‪"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara harus terus memastikan pemenuhan terhadap seluruh regulasi keselamatan dan keamanan penerbangan oleh para operator, melakukan pengawasan proses tersebut secara rutin dan berkesinambungan, memperbaiki peralatan navigasi penerbangan serta mendorong peningkatan dukungan infrastruktur bandar udara agar memenuhi standar keselamatan dan keamanan penerbangan," jelas Menhub.

‪Lebih lanjut, ia meminta seluruh operator penerbangan agar disiplin dalam mematuhi regulasi penerbangan, taat terhadap prosedur penerbangan, pemenuhan kondisi laik terbang bagi pesawat yang akan dioperasikan, serta tidak lupa melakukan antisipasi terhadap perubahan cuaca yang kadang-kadang membawa pengaruh terhadap operasional penerbangan.

Sepanjang 2016 ini 2016, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah melaksanakan berbagai upaya peningkatan kinerja keselamatan dan keamanan penerbangan yang bertujuan untuk memperbaiki mutu pelayanan transportasi udara kepada masyarakat.‬

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara harus terus memastikan pemenuhan terhadap seluruh regulasi keselamatan dan keamanan penerbangan oleh para operator, melakukan pengawasan proses tersebut secara rutin dan berkesinambungan, memperbaiki peralatan navigasi penerbangan serta mendorong peningkatan dukungan infrastruktur bandar udara agar memenuhi standar keselamatan dan keamanan penerbangan,” papar Menhub.

Lebih lanjut, ia meminta seluruh operator penerbangan agar disiplin dalam mematuhi regulasi penerbangan, taat terhadap prosedur penerbangan, pemenuhan kondisi laik terbang bagi pesawat yang akan dioperasikan, serta tidak lupa melakukan antisipasi terhadap perubahan cuaca yang kadang-kadang membawa pengaruh terhadap operasional penerbangan.

Kampanye Keselamatan Penerbangan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan ini diikuti oleh segenap jajaran di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, perwakilan operator penerbangan dan pendukungnya, serta masyarakat luas.



Demikianlah Artikel Kemenhub Kampanyekan Keselamatan Penerbangan

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Kemenhub Kampanyekan Keselamatan Penerbangan dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/kemenhub-kampanyekan-keselamatan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Kemenhub Kampanyekan Keselamatan Penerbangan"

Posting Komentar