z

Kemajuan Teknologi Atasi Masalah Kesehatan

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Kemajuan Teknologi Atasi Masalah Kesehatan, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Kemajuan Teknologi Atasi Masalah Kesehatan

Kemajuan Teknologi Atasi Masalah Kesehatan

INILAHCOM, Jakarta - Kemajuan teknologi yang sangat pesat di bidang kesehatan. Dengan begitu sangat mempengaruhi layanan yang digunakan di rumah sakit dari masa ke masa.

Saat ini pengobatan medis terus berpadu dengan teknologi dan terus berinovasi. Selama 30 tahun, RS Pondok Indah Group senantiasa berkomitmen mengadopsi inovasi teknologi medis terkini untuk menghadirkan layanan kesehatan terbaik.

“Teknologi menjadi salah satu elemen terpenting bagi sebuah rumah sakit. RS Pondok Indah Group menyadari bahwa untuk bisa melayani pasiennya dengan lebih baik lagi, pengadopsian teknologi terkini pada sejumlah fasilitas di rumah sakit harus dijalani. Dengan kecanggihan teknologi, proses diagnosa, deteksi dini dan identifikasi masalah kesehatan menjadi lebih cepat dan akurat, selain itu juga dapat meminimalisir risiko pada pasien," kata Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group, dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Perangkat modalitas pencitraan yang digunakan untuk kepentingan diagnosa screening tidak lagi memakan waktu relatif lama. Deteksi masalah kesehatan menjadi lebih mudah dengan ditemukannya CT-Scan yang merupakan perkembangan dari sinar-X yang sebelumnya hanya dapat menampakkan citra tubuh dalam dua dimensi saja.

CT-Scan kemudian semakin disempurnakan dengan hadirnya MRI 3 Tesla Skyra dengan berbagai fiturnya. Dengan alat ini, bagian tubuh yang ukurannya kecil, seperti pembuluh kapiler dapat terlihat dengan jelas. Selain itu, penggunaannya juga relatif mudah dan cenderung lebih aman pada batas tertentu.

“Diagnosis pasien memerlukan kecepatan dan keakuratan yang tinggi. Sekarang, dalam hitungan detik saja pemeriksaan sudah bisa diketahui hasilnya. Teknologi medis pada screening pun terus berkembang. Fitur-fitur terbaru membantu pencitraan organ tubuh, pembuluh darah dan jaringan otot semakin terlihat jelas,” tutur Dr. Med. Luqman Adji Saptogino, Sp. Rad (K), Sp. KN selaku Dokter Spesialis Radiologi Kedokteran Nuklir RS Pondok Indah-Pondok Indah.



Demikianlah Artikel Kemajuan Teknologi Atasi Masalah Kesehatan

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Kemajuan Teknologi Atasi Masalah Kesehatan dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/kemajuan-teknologi-atasi-masalah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Kemajuan Teknologi Atasi Masalah Kesehatan"

Posting Komentar