z

Ini Gejala yang Dialami Ketika Memiliki Kista

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ini Gejala yang Dialami Ketika Memiliki Kista, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ini Gejala yang Dialami Ketika Memiliki Kista

Ini Gejala yang Dialami Ketika Memiliki Kista

INILAHCOM, Jakarta - Kista adalah benjolan di ovarium atau indung telur. Umumnya, penyakit kista ini kerap dialami para wanita. Lantas, apa saja gejalanya?

Menurut dr. Kathleen Juanita Gunawan Soenario, SpOG, selaku dokter spesialis kebidanan dan kandungan Siloam Hospital Kebon Jeruk (SHKJ), Jakarta, Kamis (08/12/2016), sejauh ini paling banyak memang tidak memiliki gejala yang signifikan ketika mengalami kista. Namun, ada beberapa ciri khas seperti kerap merasa nyeri saat haid.

"Merasakan nyeri yang hebat dan tiba - tiba. Rasa tidak nyaman pada perut bagian bawah. Kemudian, perut mulai membesar dan sulit makan. Selanjutnya, terdapat gangguan menstruasi," kata Kathleen.

Untuk mengatasi kista, lanjut Kathleen, bisa dilakukan dengan pengangkatan kista atau seluruh ovarium. Namun, semua itu kembali lagi dengan bergantung pada ukuran kista, usia penderita, dan penemuan saat operasi pada pasien.

"Agar terhindar dari hal tersebut, kuncinya adalah dengan tetap menjalankan hidup sehat. Terapkan pola makan sehat dan melakukan skrining minimal setahun sekali bagi wanita yang sudah melakukan hubungan seksual," tambahnya.



Demikianlah Artikel Ini Gejala yang Dialami Ketika Memiliki Kista

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ini Gejala yang Dialami Ketika Memiliki Kista dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/ini-gejala-yang-dialami-ketika-memiliki.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ini Gejala yang Dialami Ketika Memiliki Kista"

Posting Komentar