z

Miom Sangat Sensitif Terhadap Hormon Perempuan

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Miom Sangat Sensitif Terhadap Hormon Perempuan, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Miom Sangat Sensitif Terhadap Hormon Perempuan

Miom Sangat Sensitif Terhadap Hormon Perempuan

INILAHCOM, Jakarta - Mioma uteri atau biasa disebut miom, merupakan tumor yang sensitif terhadap hormon perempuan.

Menurut dr. Kathleen Juanita Gunawan Soenario, SpOG, sebagai dokter spesialis kebidanan dan kandungan Siloam Hospitals Kebon Jeruk (SHJK), miom kerap timbul pada perempuan usia subur atau reproduktif. Setelah menopause, miom umumnya dapat mengecil dan jarang timbul miom yang baru.

"Faktor risiko terjadinya miom adalah saat menstruasi pada usia dini. Kemudian, indeks massa tubuh yang tinggi, dan memiliki riwayat keluarga," kata Kathleen saat ditemui di SHJK, Jakarta, Kamis (08/12/2016).

Miom memiliki bentuk yang bulat, putih, keras, dan terpisah dari otot rahim di sekitarnya. Meski kerap banyak terjadi pada perempuan, hingga kini penyebab dari terjadinya miom belum diketahui secara pasti.

"Namun, sekitar 40 persen penderita miom terdapat dari efek genetik. Insiden yang terjadi pada wanita sekitar 20 - 25 persen," tambahnya.

Untuk menghindari penyakit tersebut, masih menurut Kathleen, kuncinya adalah dengan tetap menjalankan hidup sehat. Terapkan pola makan sehat dan melakukan skrining minimal setahun sekali bagi wanita yang sudah melakukan hubungan seksual.

Kemudian, melakukan pemeriksaan ultrasonografi untuk melihat rahim dan indung telur. Semakin dini terdeteksi, semakin tinggi pula peluang untuk sembuh.



Demikianlah Artikel Miom Sangat Sensitif Terhadap Hormon Perempuan

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Miom Sangat Sensitif Terhadap Hormon Perempuan dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/miom-sangat-sensitif-terhadap-hormon.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Miom Sangat Sensitif Terhadap Hormon Perempuan"

Posting Komentar