z

Warga Cisarua Dapat Pengobatan Gratis dari FK UKI

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Warga Cisarua Dapat Pengobatan Gratis dari FK UKI, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Warga Cisarua Dapat Pengobatan Gratis dari FK UKI

Warga Cisarua Dapat Pengobatan Gratis dari FK UKI

INILAHCOM, Bogor - Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FK UKI) mengadakan pengobatan gratis di Balai Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (23/11/2016). Acara ini merupakan bagian dari kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) FK UKI.

Pada hari rabu tanggal 23 November 2016, diadakan pengobatan gratis yang berlokasi di Balai Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.  Sejak pendaftaran dibuka pada pukul 07.30 WIB, langsung disambut dengan antusiasme warga yang berdomisili di Desa Tugu Utara. Setelah mendaftarkan diri, peserta melakukan pemeriksaan tekanan darah kemudian diperiksa oleh dokter dari FK UKI.

Peserta juga bisa mendapat rujukan ke meja laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol. Setelah itu, peserta pengobatan gratis mendapat resep sesuai dengan penyakit yang dikeluhkannya dan menebusnya di meja apotik. “Obat-obatan yang diperoleh oleh peserta pengobatan gratis disponsori oleh Walubi,” ungkap keterangan tertulis panitia.  

Selain mendapatkan pengobatan gratis, peserta juga mendapatkan konsultasi tentang kesehatan mata serta pemberian kaca mata gratis bagi yang membutuhkan. Total kaca mata yang di sediakan Walubi berjumlah 200 buah.

“Total peserta pengobatan gratis yang hadir sebanyak 320 orang, dimulai dari golongan usia balita hingga peserta manula. Hal ini membuktikkan bahwa pengobatan gratis ini disambut dengan sangat baik dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat kecamatan Cisarua,” ungkapnya.

FK UKI menggelar Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) bertema Yuk Kita Sehat di Cisarua, Kabupaten Bogor pada 21-24 November 2016. Kegiatan PKM FK UKI ini berupa pengobatan gratis, ceramah ilmiah populer, lomba balita sehat serta workshop.



Demikianlah Artikel Warga Cisarua Dapat Pengobatan Gratis dari FK UKI

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Warga Cisarua Dapat Pengobatan Gratis dari FK UKI dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/warga-cisarua-dapat-pengobatan-gratis.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Warga Cisarua Dapat Pengobatan Gratis dari FK UKI"

Posting Komentar