z

Toyota Indonesia Ukir Prestasi Balap Internasional

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Toyota Indonesia Ukir Prestasi Balap Internasional, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Toyota Indonesia Ukir Prestasi Balap Internasional

Toyota Indonesia Ukir Prestasi Balap Internasional

INILAHCOM, Tokyo - Toyota Team Indonesia (TTI)-TRD berhasil mengukuhkan posisinya di ajang one make race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pada Minggu (27/11/2016).

Hanya sempat turun latihan satu kali di Fuji Speedway karena kendala cuaca, Alinka Hardianti tetap berhasil menorehkan prestasinya, sebagai satu-satunya pembalap perempuan dari luar Jepang di ajang tersebut.

Baca juga: Alinka Tembus Final Balap Internasional di Jepang

Sejak awal tim TTI-TRD memang berkomitmen untuk menembus ajang Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016. Babak Grand Final balapan kali ini dibuka secara resmi oleh President Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda.

Setelah melalui babak kualifikasi dan pra-kualifikasi pada Sabtu (26/11/2016), tim TTI-TRD meraih hasil yang membanggakan. Alinka berhasil menorehkan catatan waktu best lap 2 menit 27 detik. Pembalap kelahiran Jakarta, 21 Juni 1992, yang start di posisi 36 ini mampu finish di urutan ke 24.

Sebelumnya, pada babak kualifikasi dan pra-kualifikasi, Alinka bersaing dengan 60 peserta dari berbagai negara. Ia berhasil meraih catatan waktu waktu 2 menit 18 detik dan masuk dalam babak Grand Final, berkompetisi dengan total 45 pembalap.



Dengan demikian, tim TTI-TRD membuka jalan bagi para pembalap muda Indonesia lainnya untuk berlaga di ajang yang sama di masa depan. Karena berhasil menembus babak Grand Final, maka tim TTI-TRD berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya.

Sebagai pendatang baru di ajang Gazoo Racing, prestasi Alinka dapat dikatakan gemilang, mengingat pembalap 24 tahun ini baru pertama bertanding di Fuji Speedway.

Dengan waktu terbatas yang dimiliki Alinka yang untuk mengenali kondisi track, serta kondisi cuaca yang sempat turun salju, bahkan hujan dan berkabut pada babak Grand Final, ia tetap menorehkan prestasi dengan gemilang, naik 12 peringkat ke posisi 24.


 
Dalam siaran persnya kepada INILAHCOM, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian tim TTI-TRD di Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race ini.

"Prestasi membanggakan ini adalah perpaduan antara performa produk Toyota yang selalu dapat diandalkan, dengan bakat muda yang sangat potensial. Mengikuti ajang internasional seperti ini tentu menjadi ajang yang baik untuk berlatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan Alinka di lintasan balap, mengingat betapa kompetitifnya para pembalap dari berbagai negara di ajang ini. Dan track Fuji Speedway yang terbilang baru untuk Alinka," ujarnya.

Henry pun menambahkan, selain membuka jalan bagi bakat-bakat muda Indonesia, hal-hal positif seperti ini dapat menjadi pemicu semangat bagi anak-anak muda Indonesia.

"Prestasi ini menunjukkan bahwa anak muda Indonesia memiliki potensi yang tidak kalah bersaing di kancah internasional," papar Henry.


 
Profil Alinka Hardianti:

Alinka telah terjun di dunia balap profesional sejak usia 14 tahun. Pembalap perempuan kelahiran Jakarta, 21 Juni 1992 ini, mengasah kemampuan balapnya dengan bimbingan sang ayah, Didi Hardianto yang juga seorang pembalap profesional dan berlatih serius di Sentul Safety Driving.

Kiprahnya bermula di ajang drifting dan slalom, ketika pertama kali terjun di kompetisi drifting dan langsung menyabet juara pertama di kelas penggerak roda depan. Tidak hanya juara di kompetisi slalom dan drifting, Alinka juga merambah ke balap Touring serta speed off-road dan mampu menunjukkan prestasinya.

Pembalap berwajah manis ini mulai bergabung dengan Toyota Team Indonesia sejak 2008.

Prestasi Slalom:
- Juara pertama Kelas Wanita, Kejuaraan Nasional Slalom 2016 putaran 1 di Malang (Toyota Team Indonesia)
- Juara pertama Free For All, Kejuaraan Nasional Slalom 2015 putaran 1 di Lampung (Toyota Team Indonesia)
- Juara pertama Kelas Wanita, Kejuaraan Nasional Slalom 2014 putaran 4 di Yogyakarta (Toyota Team Indonesia)
 
Prestasi Drifting:
- Delapan terbaik Kejuaraan Nasional Drift 2016 putaran 1, Cikeas, Bogor
- Juara pertama Kelas FWD, Achilles Drift Battle 2010 putaran 4 (Toyota Team Indonesia)
- Juara pertama Kelas FWD (Drift Queen), Achilles Drift Battle 2009
 
Prestasi Touring:
- Juara pertama Indonesia Super Touring 2014, ISOM putaran 1
- Juara pertama Indonesia Super Touring 2013, ISOM putaran 5
 
Prestasi Speed Off-road:
- Juara pertama Kelas Wanita, Indonesia eXtreme Offroad Racing 2016 putaran 2, BSD
- Juara pertama Kelas Wanita, Indonesia eXtreme Offroad Racing 2015 putaran 7, Banjar Baru, Kalimantan Selatan


 
Profil Toyota Team Indonesia:

Toyota Team Indonesia (TTI) lahir pada Januari 1989, dan berkembang dengan dukungan dari PT Toyota-Astra Motor (TAM), membawa misi untuk ikut aktif dalam mengembangkan dunia motorsport nasional sekaligus mempromosikan produk-produk mobil Toyota di Indonesia.

Pembalap-pembalap TTI mencatatkan banyak prestasi di arena balap sirkuit Ancol hingga Sentul dan arena balap slalom dengan Corolla GL, Corolla Twin Cam GTI, Starlet, Great Corolla, hingga Yaris generasi terbaru. [ikh]



Demikianlah Artikel Toyota Indonesia Ukir Prestasi Balap Internasional

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Toyota Indonesia Ukir Prestasi Balap Internasional dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/toyota-indonesia-ukir-prestasi-balap.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Toyota Indonesia Ukir Prestasi Balap Internasional"

Posting Komentar