z

Sekitar 60 Persen Fasilitas Umum Jakarta Memadai

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Sekitar 60 Persen Fasilitas Umum Jakarta Memadai, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Sekitar 60 Persen Fasilitas Umum Jakarta Memadai

Sekitar 60 Persen Fasilitas Umum Jakarta Memadai

INILAHCOM, Jakarta - Fasilitas umum memang sudah seharusnya memberikan ruang untuk para penyandang disabilitas.

Menurut Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, dr. H. M. Subuh, MPPM, pada acara Hari Disabilitas International 2016 di Jakarta, Kamis (24/11/2016), untuk di kota besar seperti di Jakarta fasilitas umum sudah banyak, namun belum merata.

"Sudah banyak, belum semua. Paling mudah melihat sarana akses publik. Trans Jakarta tersedia enggak buat disabel, seharusnya tersedia. Kereta api. Jalan - jalan di trotoar tersedia tidak? Penyebrang untuk kursi roda. Paling gampang yang kasat mata. Kalau gedung Pemerintahan dan Mall sudah menyiapkan seperti WC untuk disabilitas agar mereka juga mengerti," kata Subuh.

Menurutnya, sudah sekitar 60 persen fasilitas umum di DKI Jakarta memadai. Dia menginginkan adanya sebuah advokasi menyeluruh untuk kota - kota lainnya.

"Yang kita inginkan, advokasi seluruhnya seperti kota sayang anak, rumah sakit sayang ibu, buat kota sayang disabilitas," tambahnya.

Perlu diketahui, Hari Disabilitas International tahun 2016 mengusung tema Achieving 17 Goals for the Future We Want yang menekankan pentingnya pencapaian 17 Goal Sustainable Development Goals dan perlunya mewujudkan dunia inklusif dan berkeadilan bagi penyandang disabilitas. Sedangkan untuk tema nasional yang diangkat adalah Membangun Masyarakat inklusif, Adil, dan Berkesinambungan Bagi Penyandang Disabilitas untuk Indonesia yang lebih baik.

Berdasarkan data dari WHO pada tahun 2010, lebih dari milyar anggota masyarakat dunia adalah penyandang disabilitas. Artinya, 15 dari setiap 100 orang di dunia merupakan penyandang disabilitas dan diperkirakan 50 persen penyandang disabilitas tidak mampu membiayai pelayanan kesehatan sendiri.

Selain itu, menurut data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, menunjukkan bahwa prevalensi disabilitas pada penduduk Indonesia berusia kurang dari 15 mencapai 11 persen.



Demikianlah Artikel Sekitar 60 Persen Fasilitas Umum Jakarta Memadai

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Sekitar 60 Persen Fasilitas Umum Jakarta Memadai dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/sekitar-60-persen-fasilitas-umum.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Sekitar 60 Persen Fasilitas Umum Jakarta Memadai"

Posting Komentar