z

Robot Peliharaan Ramaikan Indocomtech 2016

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Robot Peliharaan Ramaikan Indocomtech 2016, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Robot Peliharaan Ramaikan Indocomtech 2016

Robot Peliharaan Ramaikan Indocomtech 2016

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan mainan pintar asal Kanada, WowWee, ikut meramaikan gelaran Indocomtech 2016 dengan membawa tujuh varian mainan robot, di antaranya Chip si robot ajing.

"Di Indocomtech 2016, kami hanya memamerkan produk untuk perkenalan," kata Melisa Gozal, marketing PT Surga Mainan Indonesia, agen eksklusif WowWee di Indonesia.

Layaknya hewan peliharaan, Chip yang berbentuk menyerupai anak anjing yang dapat berkomunikasi dengan pemilik melalui teknologi pengenal suara manusia atau human voice recognition.

Sang pemilik dapat memerintahkan Chip untuk duduk, berbaring, menari, bahkan melakukan gerakan yoga. Namun, perintah suara hanya dapat dilakukan dalam Bahasa Inggris.

Misalnya, saat seseorang memerintahkan 'sit down', maka Chip akan duduk. Begitu pula dengan perintah 'lay down', maka ia akan berbaring, dan Chip akan bergerak maju mundur layaknya menari saat diperintah 'let's dance'.

Chip juga dilengkapi roda mekanium (mechanium wheels) yang memungkinkan robot tersebut bergerak bercakupan area yang luas (omnidirectional) di berbagai jenis permukaan lantai.

Tidak hanya itu, Chip juga dibekali sensor gerak (gesture sense) yang memungkinkan untuk berinteraksi melalui sentuhan, usapan dan tepuk tangan. Chip dilengkapi piranti Bluetooth untuk terhubung dengan smartphone melalui aplikasi yang tersedia di iTunes App Store dan Google Play Store.

Selain itu, Chip juga dilengkapi teknologi beaconsense yang membuatnya merasakan lingkungan di sekitarnya. Misalnya, saat kehabisan daya Chip akan mencari smart bed atau tempatnya untuk isi ulang daya. Isi ulang daya dilakukan selama 20 menit untuk sejam permainan.

Chip juga terhubung dengan smartband yang dapat dipakai pemilik untuk mengajak robot peliharaannya itu berkeliling. Dengan piranti cerdas nirkabel di tangan sang empunya itu, Chip mampu mengikuti.

Selain Chip, WowWee juga membawa enam robot mainan lain berbentuk dinosaurus MiPosaur, robot mainan berbentuk mobil Revcar dan Revair, mainan robot Robosapiens, robot multi fungsi dan mandiri Mip, dan robot edukasi Coji.

Robot edukasi Coji dapat digunakan untuk mengajarkan anak dasar-dasar pemograman dengan menggunakan bahasa emoji. Robot tersebut diharapkan mampu mengembangkan ketrampilan STEM (Science, Teknology, Engineering, Math) pada anak. Coji dapat dimainkan dengan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Sementara robot multi fungsi dan mandiri Mip dapat berfungsi lebih dari sekedar mainan. Berdiri di atas roda ganda dan dilengkapi dengan teknologi sensor gerakan yang mengontrol setiap gerakan tangan, Mip mampu membawa beban di tangannya, seperti minuman dalam kemasan.

Robot-robot dari WowWee tersebut dibandrol dengan harga Rp1,3 juta sampai Rp5 juta.  Robot WowWee akan mulai tersedia di pasar Indonesia secara online dan offline pada pertengahan Desember mendatang.

"Selain itu, nantinya juga akan tersedia di iBox, ELC, Toys Kingdom, Lazada dan Sogo," ujar Melisa.



[tar/ikh]



Demikianlah Artikel Robot Peliharaan Ramaikan Indocomtech 2016

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Robot Peliharaan Ramaikan Indocomtech 2016 dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/robot-peliharaan-ramaikan-indocomtech.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Robot Peliharaan Ramaikan Indocomtech 2016"

Posting Komentar