z

Aktivitas Fisik Terlalu Berat Tak Ada Manfaat

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Aktivitas Fisik Terlalu Berat Tak Ada Manfaat, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Aktivitas Fisik Terlalu Berat Tak Ada Manfaat

Aktivitas Fisik Terlalu Berat Tak Ada Manfaat

INILAHCOM, Jakarta - Aktivitas fisik yaitu Olahraga adalah kegiatan yang sangat dianjurkan untuk menjalankan gaya hidup sehat. Namun, jika olahraga terlalu berat ternyata akan berakibat buruk bagi tubuh. Mengapa?

Menurut Michael Triangto dokter spesialis olahraga, olahraga akan bermanfaat untuk tubuh jika dilakukan dengan teratur dan terukur. Masih menurutnya, olahraga dengan intensitas yang berat akan membahakan tubuh.

"Semakin berat olahraga justru tidak semakin bagus untuk tubuh. Karena, setiap olahraga mengeluarkan radikal bebas sehingga kekebalan tubuh akan semakin menurun," kata Michael saat ditemui di acara peringatan Hari Obesitas Sedunia, Jakarta, baru - baru ini.

Dia menambahkan, dengan olahraga berat, justru dapat menyebabkan tubuh menjadi flu. Sehingga, lanjutnya, kebanyakan orang tidak meneruskan olahraga.

Masih menurutnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya melakukan olahraga yang tepat dan terukur. Ini akan memberikan tubuh penurunan berat badan yang signifikan.

"Lakukan dengan rutin, tidak setiap hari, tetapi hanya 3- 5 kali dalam seminggu. Durasinya pun tidak perlu terlalu lama, hanya 15 menit," tambahnya.



Demikianlah Artikel Aktivitas Fisik Terlalu Berat Tak Ada Manfaat

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Aktivitas Fisik Terlalu Berat Tak Ada Manfaat dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/aktivitas-fisik-terlalu-berat-tak-ada.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Aktivitas Fisik Terlalu Berat Tak Ada Manfaat"

Posting Komentar