z

Kelola Sampah Untuk Kesehatan Lingkungan

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Kelola Sampah Untuk Kesehatan Lingkungan, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Kelola Sampah Untuk Kesehatan Lingkungan

Kelola Sampah Untuk Kesehatan Lingkungan

INILAHCOM, Jakarta - Pengelolaan sampah di lingkungan terutama di rumah sangat penting. Mengapa? Karena, dengan membersihkan sampah, lingkungan menjadi bersih dan kesehatan pun terjamin.

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah sampah yang ada di lingkungan adalah dengan adanya pengembangan banksampah. Hal ini adalah sebuah wadah gerakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mengolah sampah dengan baik dan benar. Dengan adanya bank sampah, nantinya kegiatan ini akan mengurangi sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pembangunan bank sampah ini harus menjadi momentum awal membina kesadaran kolektif masyarakat untuk memulai memilah, mendaur-ulang, dan memanfaatkan sampah karena sampah mempunyai nilai jual yang cukup baik, sehingga pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan menjadi budaya baru Indonesia.

Pacific Place Jakarta sebagai perusahaan yang ramah lingkungan melalui Pacific Place Care for Community sangat mendorong inovasi sosial di masyarakat sekitar perusahaan, bersama Kelurahan Selong, secara resmi membuka program bank sampah Lavender Kelurahan Selong.

"Pacific Place berkomiten untuk terus memperluas program bank sampah khususnya di Wilayah Kecamatan Kebayoran baru," kata Ishak A. Muin, VP Operation Support Services Pacific Place Jakarta seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Minggu (06/11/2016).

Melalui program ini Pacific Place Care for Community ingin mendorong kelembagaan bank sampah yang sudah terbentuk di masyarakat agar berjalan optimal dan berkelanjutan.



Demikianlah Artikel Kelola Sampah Untuk Kesehatan Lingkungan

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Kelola Sampah Untuk Kesehatan Lingkungan dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/kelola-sampah-untuk-kesehatan-lingkungan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Kelola Sampah Untuk Kesehatan Lingkungan"

Posting Komentar