z

Tahun Ini China Akan Luncurkan Roket ke Bulan

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Tahun Ini China Akan Luncurkan Roket ke Bulan, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Tahun Ini China Akan Luncurkan Roket ke Bulan

Tahun Ini China Akan Luncurkan Roket ke Bulan

INILAHCOM, Beijing - China mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan roket ke Bulan sebelum akhir tahun ini. Para pengamat menyebut rencana China ini akan menantang ambisi Presiden AS Donald Trump yang ingin menghidupkan kembali eksplorasi luar angkasa.

Roket Chang'e-5 tengah menapaki serangkaian pengujian terakhir dan diperkirakan siap diluncurkan sejak Agustus nanti, demikian laporan Harian Rakyat yang mengutip pernyataan Badan Antariksa China.

Menurut Hu Hao, pejabat Program Ekplorasi Bulan dari Badan Antariksa China, roket Chang'e-5 memiliki misi membawa sampel-sampel Bulan ke Bumi sehingga menjadi salah satu misi luar angkasa paling rumit dan sulit yang dilakukan oleh Negara Tirai Bambu itu.

Presiden China Xi Jinping juga sudah menyerukan bahwa negaranya siap menjadi kekuatan global dalam eksplorasi luar angkasa.

"Beberapa waktu lalu, pemerintahan Trump mengungkapkan ambisi kembali ke Bulan. Negara kami juga mengumumkan serangkaian rencana eksplorasi luar angkasa," kata pejabat dalam Harian Rakyat.

"Bulan adalah pemberhentian pertama bagi penjelajahan manusia ke ruang angkasa," tulis surat kabar itu.

Februari lalu, pemerintahan Trump meminta NASA untuk mempelajari kemungkinan meluncurkan misi roket berawak untuk diluncurkan pada 2018, kemungkinan ke Bulan.

Wahana luar angkasa baru China ini adalah langkah terakhir dalam program eksplorasi ke Bulan oleh negara itu yang berharap mendaratkan astronotnya di bulan pada 2036, demikian laporan Reuters.


 



Demikianlah Artikel Tahun Ini China Akan Luncurkan Roket ke Bulan

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Tahun Ini China Akan Luncurkan Roket ke Bulan dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/03/tahun-ini-china-akan-luncurkan-roket-ke.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Tahun Ini China Akan Luncurkan Roket ke Bulan"

Posting Komentar