z

Penyakit Radang Sendi Sering Dialami Banyak Orang

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Penyakit Radang Sendi Sering Dialami Banyak Orang, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Penyakit Radang Sendi Sering Dialami Banyak Orang

Penyakit Radang Sendi Sering Dialami Banyak Orang

INILAHCOM, Jakarta - Osteoartritis adalah radang pada sendi. penyakit arthritis paling banyak ditemui setelah yang paling pertama adalah kardiovaskular.

Menurut dr. Adib Khumaidi, Sp.OT, masyarakat bisa mencegah terjadinya radang pada sendi, jika rajin meluangkan waktu untuk berolahraga. Paling tidak, masih menurutnya, setiap hari harus bisa melaksanakan peregangan sekitar 10 menit.

"Misalnya, di kantor bisa menjalankan peregangan sekitar 10 menit di tengah - tengah aktivitas yang padat," kata dr. Adib Khumaidi, Sp.OT saat ditemui di acara Kalbe diskusi kesehatan dan peluncuran program, Ayo Indonesia! Sayangi Sendi (S2), Jakarta, Kamis (02/03/2017).

Osteoartritis adalah salah satu tipe arthritis yang paling sering terjadi karena keausan pada sendi yang menyebabkan kerusakan pada tulang rawan atau bagian dari sendi.

Berikut adalah gejalanya:

1. rasa sakit setelah gerakan berlebihan, kaku dan pembengkakan pada sendi.

2. Krepitasi atau bunyi gemeretak

3. Kehilangan fleksibilitas.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2013 (RISKESDAS), angka prevalensi penyakit sendi berdasarkan diagnosa dan gejala sekitar 24,7 persen, dimana angka ini terus meningkat seiring dengan bertambahnya umur. Sendi merupakan faktor penunjang yang paling umum bagi manusia untuk dapat melakukan aktivitas sehari - hari.

Sendi tungkai bawah memiliki peranana penting untuk menopang beban yang sangat berat sehingga sering kali mengalami gangguan terutama persendian daerah lutut.



Demikianlah Artikel Penyakit Radang Sendi Sering Dialami Banyak Orang

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Penyakit Radang Sendi Sering Dialami Banyak Orang dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/03/penyakit-radang-sendi-sering-dialami.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Penyakit Radang Sendi Sering Dialami Banyak Orang"

Posting Komentar