z

Ini Manfaat Ketika Kulit Terpapar Sinar Matahari

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ini Manfaat Ketika Kulit Terpapar Sinar Matahari, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ini Manfaat Ketika Kulit Terpapar Sinar Matahari

Ini Manfaat Ketika Kulit Terpapar Sinar Matahari

INILAHCOM, Jakarta - Jika berbicara tentang matahari, ada beberapa manfaat kegunaan dan keuntungan yang di dapatkan untuk tubuh.

Menurut Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, phD, FINSDV, FAADV, Sekretaris Umum dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) menjelaskan, salah satu manfaat dari matahari adalah membentuk vitamin D untuk tubuh manusia. Tidak hanya itu, dengan terpaparnya sinar matahari yang baik, maka akan meningkatkan hormon kesenangan dalam tubuh.

"Karena itu, kalau kita berjemur di pantai, dapat membuat hati semakin senang. Mood semakin meningkat karena hormon endorphin hadir," kata Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, phD, FINSDV, FAADV, Sekretaris Umum dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) saat ditemui di acara Nivea Sun, Enjoy the Sun, Jakarta, Rabu (08/03/2017).

Selain itu, masih menurutnya, ada beberapa kekurangan jika terlalu banyak terpapar matahari. Dia menambahkan, ketika kulit terpapar matahari akan cepat terbakar sehingga kulit akan menggelap lebih cepat.

"Selain itu, akan terjadi pula penuaan pada kulit, dan yang terjadi kanker kulit. Ini cepat sekali trennya, namun belum banyak diketahui oleh masyarakat," paparnya.

Jika pernah mengalami kulit terbakar, maka seseorang akan memiliki risiko terkena kanker kulit dua kali lebih besar. Karena itu, dibutuhkan perlindungan dari sinar matahari yang sangat penting.



Demikianlah Artikel Ini Manfaat Ketika Kulit Terpapar Sinar Matahari

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ini Manfaat Ketika Kulit Terpapar Sinar Matahari dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/03/ini-manfaat-ketika-kulit-terpapar-sinar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ini Manfaat Ketika Kulit Terpapar Sinar Matahari"

Posting Komentar