z

BlackBerry 'Made in Indonesia' Resmi Meluncur

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul BlackBerry 'Made in Indonesia' Resmi Meluncur, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


BlackBerry 'Made in Indonesia' Resmi Meluncur

BlackBerry 'Made in Indonesia' Resmi Meluncur

INILAHCOM, Jakarta - Smartphone BlackBerry perdana buatan Indonesia, yakni BlackBerry Aurora, resmi meluncur di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Perangkat berbasis Android besutan PT BB Merah Putih --perusahaan joint venture antara BlackBerry dan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk-- ini ditawarkan dengan harga Rp3,5 juta.

PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk sendiri merupakan afiliasi dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), perusahaan telekomunikasi milik negara.

baca juga: BlackBerry Aurora Hadir Khusus di Pasar Indonesia

Pihak-pihak terkait berharap perusahaan patungan ini bisa mendukung upaya pemerintah yang hendak mempromosikan pengembangan, produksi, dan pembuatan ponsel 4G LTE di Indonesia dengan sumber daya lokal.

"Bukan hanya memberikan teknologi canggih dari keamanan yang terdepan di industri, BlackBerry Aurora juga dengan bangga dibuat di Indonesia. Selamat atas peluncurannya dari saya dan semua yang ada di BlackBerry," ujar Jhon Chen, CEO BlackBerry dalam video yang ditayangkan pada acara peluncuran BlackBerry Aurora di Jakarta, Kamis.



Sementara itu, Tan Lie Pin, Presiden Direktur PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT BB Merah Putih, berharap BlackBerry Aurora bisa mendapat respons positif dari masyarakat dan memiliki daya saing tinggi di ranah global nantinya.

"Kami sangat bangga memperkenalkan produk BlackBerry Android pertama yang benar-benar dari dan untuk Indonesia. Produk ini didukung BlackBerry sebagai brand global yang terpercaya," ucap Tan Lie Pin.

Ia pun mengatakan bahwa berkata pihaknya siap mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia dalam kompetisi pasar ponsel yang makin sesak dan ketat, termasuk soal aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKD) untuk smartphone 4G.

"Peluncuran BlackBerry Aurora hari ini tidak lepas dari keinginan PT BB Merah Putih untuk membantu pemerintah dalam industri teknologi digital dan mengikuti kebijakan TKDN," ujar Tan Lie Pin.

Smartphone dengan layar 5,5 inci beresolusi HD ini menghilangkan ciri khas tombol QWERTY yang selama ini melekat pada seri-seri BlackBerry sebelumnya. Desain BlackBerry Aurora tampak premium dengan balutan kaca hitam pada bagian depan dan bertekstur pada bagian punggung sehingga mantap di genggaman.

Spesifikasi BlackBerry Aurora bisa dibilang menyasar kelas menengah dengan dapur pacu berupa chipset Snapdragon 425 quad-core berkecepatan 1.4GHz, RAM 4GB, memori internal 32GB plus slot kartu microSD hingga 256GB.

BlackBerry Aurora mengandalkan kamera 13MP di bagian belakang serta 8MP untuk kebutuhan selfie dan voice call. Ada beberapa fitur kamera yang disediakan, seperti Auto Exposure, Special Effect, Aperture Control, Deep of Field, penyetelan Shutter Speed, dan Macro.

Sementara itu, mode lainnya ada Time Lapse untuk menghasilkan video dengan gerakan cepat, serta Clone untuk menduplikat objek pada frame yang sama.

Spesifikasi lain dari smartphone ini mencakup dual-micro SIM, konektivitas 4G LTE, baterai berkapasitas 3000mAh, serta telah berjalan langsung menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Saat ini, BlackBerry Aurora sudah bisa dipesan di sejumlah toko online, termasuk Alfacart.com dan Lazada, dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, gold, dan silver. [ikh]



Demikianlah Artikel BlackBerry 'Made in Indonesia' Resmi Meluncur

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel BlackBerry 'Made in Indonesia' Resmi Meluncur dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/03/blackberry-made-in-indonesia-resmi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "BlackBerry 'Made in Indonesia' Resmi Meluncur"

Posting Komentar