z

Orang Tua Jadi Kunci Anak Berkegiataan Sosial

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Orang Tua Jadi Kunci Anak Berkegiataan Sosial, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Orang Tua Jadi Kunci Anak Berkegiataan Sosial

Orang Tua Jadi Kunci Anak Berkegiataan Sosial

INILAHCOM, Jakarta - Orang tua memiliki peran penting dalam mendukung anak berkegiatan sosial. Sehingga, tidak heran, bahwa orang tua menjadi kunci utama untuk anak memiliki sifat sosial yang baik.

Menurut Anna Surti Ariani, M.Psi, Psi Psikolog Anak dan Keluarga, orang tua dapat memberi kesempatan yang luas kepada anak usia 4 - 6 tahun untuk bermain dengan teman - teman seusianya. Kemudian, beri petunjuk cara menyelesaikan pertengkaran ketika anak menghadapi situasi tersebut.

"Namun, orang tua dapat membiarkan terlebih dahulu dan melihat kemampuan anak untuk mencoba menyelesaikan masalah tersebut sendiri," kata Anna Surti Ariani, M.Psi, Psi Psikolog Anak dan Keluarga, saat ditemui di acara Arena Sahabat SGM Eksplor di Kota Kasablanca, Jakarta, Jumat (24/02/2017).

Kemudian, orang tua dapat membuat drama - dramaan di rumah untuk ajarkan etika dan cara bergaul yang baik kepada anak. Ajari anak mengantri, bergiliran, berbagi, bertukar, dan lainnya.

"Hal tersebut sangat membantu anak untuk tidak memiliki sifat egois," tambahnya.

Selanjutnya, orang tua dapat mengajak teman main anak ke rumah, atau biarkan anak main ke rumah temannya. Hal ini juga dapat memudahkan anak untuk memiliki sifat sosialisasi yang baik di lingkungan sekitar.

"Yang tidak kalah penting adalah, orang tua harus tegas terhadap kekerasan dalam bermain, misalnya seperti memukul, merebut, mengajak menjauhi teman, dan lainnya. Ini juga menjadi salah satu pengaruh saat anak berkegiatan sosial," paparnya.



Demikianlah Artikel Orang Tua Jadi Kunci Anak Berkegiataan Sosial

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Orang Tua Jadi Kunci Anak Berkegiataan Sosial dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/orang-tua-jadi-kunci-anak-berkegiataan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Orang Tua Jadi Kunci Anak Berkegiataan Sosial"

Posting Komentar