z

Kunci Orang Tua Atasi Anak yang Takut Orang Lain

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Kunci Orang Tua Atasi Anak yang Takut Orang Lain, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Kunci Orang Tua Atasi Anak yang Takut Orang Lain

Kunci Orang Tua Atasi Anak yang Takut Orang Lain

INILAHCOM, Jakarta - Setiap anak memiliki sifat yang berbeda - beda. Namun, kebanyakan saat anak usia 1-3 tahun, cenderung memiliki sifat yang takut dengan orang lain. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Menurut Anna Surti Ariani, M.Psi, Psi Psikolog Anak dan Keluarga, sebagai orang tua, tentu harus mengetahui seluk beluk sifat anak. Hal tersebut dengan cara membantu anak dengan lebih sensitif pada kebutuhan anak.

"Ajari bicara dan ungkapkan pikirannya," kata Anna saat ditemui di acara Arena Sahabat SGM Eksplor di Kota Kasablanca, Jakarta, Jumat (24/02/2017).

Jika anak memiliki kesulitan untuk bergaul dengan teman seumurannya, sebagai orang tua harus melakukan perbanyak bertemu dengan anak seusianya. Ini dapat mendorong anak untuk cepat beradaptasi dan bergaul dengan sesama usianya.

"Jika anak tidak mau, jangan paksakan anak untuk bergaul. Ini tidak baik. Orang tua bisa mengajak anak mengamati orang lain terlebih dahulu," tambahnya.

Kemudian, pada usia 1-3 tahun, anak cenderung tidak takut melakukan apapun. Terkadang, anak lebih spontan dan tiba-tiba memukul orang lain. Sebagai orang tua, harus bisa mengatasi keadan tersebut.

"Orang tua harus tegas apabila anak memukul orang lain," ujarnya.



Demikianlah Artikel Kunci Orang Tua Atasi Anak yang Takut Orang Lain

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Kunci Orang Tua Atasi Anak yang Takut Orang Lain dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/kunci-orang-tua-atasi-anak-yang-takut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Kunci Orang Tua Atasi Anak yang Takut Orang Lain"

Posting Komentar