z

Perhatikan, Ini 10 Cara Cegah HIV/AIDS

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Perhatikan, Ini 10 Cara Cegah HIV/AIDS, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Perhatikan, Ini 10 Cara Cegah HIV/AIDS

Perhatikan, Ini 10 Cara Cegah HIV/AIDS

INILAHCOM, Mumbai - Sejak tahun 1988, 1 Desember disebut sebagai Hari AIDS sedunia. Ini untuk menciptakan kesadaran tentang penyakit mematikan yang disebabkan oleh penyebaran infeksi HIV (Human Immunodeficiency Virus). 

Pada hari ini, banyak orang di seluruh dunia selain organisasi pemerintah dan non-pemerintah pada umumnya belum mengetahui tentang pencegahan dan pengendalian penyakit yang menghancurkan sistem kekebalan tubuh melawan penyakit.

Mengutip dari zeeenews, Kamis (01/12/2016), infeksi HIV akan menular melalui cairan tubuh seperti cairan perawan atau dubur, darah dan ASI. Virus ini menyebar melalui pemanjaan seksual yang tidak aman dengan orang yang terinfeksi HIV atau pasangan berganda, menyuntikkan obat melalui jarum yang terinfeksi, dan transfusi darah.

Pencegahan ini tentunya lebih baik daripada mengobati. Pada hari AIDS sedunia, inilah cara untuk mencegah infeksi HIV:

1. Jangan memanjakan diri dalam kegiatan seksual dengan pasangan yang tidak diketahui

2. Menghindari melakukan hubungan seksual dengan beberapa orang

3. Dapatkan diri Anda dan pasangan Anda diuji untuk mengetahui status HIV

4. Praktik seks aman dengan menggunakan kondom

5. Dapatkan diri Anda dan pasangan Anda diuji untuk PMS (penyakit menular seksual) yang meningkatkan kemungkinan infeksi HIV

6. Gunakan peralatan medis steril

7. Dapatkan darah yang diuji jika Anda membutuhkan transfusi darah

8. Hindari mendapatkan tato yang dilakukan tanpa menggunakan jarum suntik yang steril

9. Jangan masuk ke penyalahgunaan obat atau alkohol Anda mungkin tidak tahu apa yang bisa Anda lakukan untuk tubuh Anda ketika mabuk. Anda bisa menikmati seks tidak aman atau berakhir dengan menggunakan jarum yang terinfeksi saat melakukan narkoba

10. Mendidik diri sendiri tentang HIV dan AIDS dan memberikan pendidikan seks kepada teman-teman dan anak-anak remaja sehingga Anda dapat mencegah dan membatasi penyebaran penyakit yang mengancam jiwa.



Demikianlah Artikel Perhatikan, Ini 10 Cara Cegah HIV/AIDS

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Perhatikan, Ini 10 Cara Cegah HIV/AIDS dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/perhatikan-ini-10-cara-cegah-hivaids.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Perhatikan, Ini 10 Cara Cegah HIV/AIDS"

Posting Komentar