z

Perempuan Berperan Penting Cegah HIV AIDS

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Perempuan Berperan Penting Cegah HIV AIDS, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Perempuan Berperan Penting Cegah HIV AIDS

Perempuan Berperan Penting Cegah HIV AIDS

INILAHCOM, Jakarta - Deputi Advokasi Penerangan dan Informasi BKKBN, Abidinsyah Siregar menjelaskan bahwa perempuan memiliki peranan penting untuk mencegah HIV/AIDS.

Abidinsyah menambahkan Jumlah HIV AIDS semakin menurun. Meski begitu, jumlah HIV yang ada saat ini karena ketidaktahuan resikonya tinggi.

"Ini dikenal sebagai fenomena gunung es. kalau kita dapat 1 orang, kita dapat 200 orang terkait kasus tersebut. Karena mereka menyimpan rahasia, tidak mau terbuka," kata Abidinsyah Siregar saat ditemui di acara Penguatan ketahanan keluarga melalui sosialisasi pemberantasan narkoba dan pencegahan HIV / AIDS kepada istri ASN, di kantor BKKBN, Jakarta, Kamis (01/12/2016).

Masih menurutnya, Ada yang menarik dari berita yang dia dengar pada pagi hari ini. Menurutnya, banyak infeksi penularan baru HIV pada ibu rumah tangga hingga lebih dari 50 persen.

"Itu adalah sebuah musibah yang perlu disadari para ibu rumah tangga. Kenapa ibu rumah tangga? Beberapa negara bisa menurunkan HIV AIDS hingga 0 persen, seperti di Afrika pendekatannya dari perempuan. Semua perempuan, diberikan pendekatan, jadi mereka memahami apa itu HIV," tambahnya.

Dia menambahkan, dari data kasus DKI menurunkan tren jumlah kasus terinveksi HIV/AIDS. Itu adalah satu signal yang baik bahwa generasi saat ini sudah punya kesadaran dan kepedulian terhadap upaya terjadinya penyebaran HIV.

"Kita sangat mendukung kegiatan darmawanita persatuan BKKBN ini yang menggagasi sosialisasi dan penguatan pemahaman keluarga BKKBN dan istri aparatur sipil negara apa itu narkoba dan HIV AIDS karena ini saling terkait satu sama lain. Karena itu setiap orang khususnya kaum perempuan itu lebih banyak perduli dalam hal ini. Pertemuan ini sangat penting untuk menjadi gagasan dan kepedulian," paparnya.

Peran perempuan dalam mencegahan HIV /AIDS ini justru menjadi satu kekuatan yang tidak boleh diabaikan. Pengalaman dari banyak negara untuk menekan infeksi baru HIV AIDS ternyata dengan melakukan pemberdayaan dan peningkatan pengetahuan kaum perempuan untuk peduli terhadap bahaya narkoba dan infensi HIV / AIDS.

"Karena ketika perempuan sudah peduli, mereka ternyata mampu menjaga pasangan prianya, mengingatkan rekan prianya, keluarganya begitu detail. Karena tingkat kepekaan perempuan itu lebih tinggi dari pada pria. karena itu studi di banyak negara, berhasilnya mencegah HIV AIDS sangat dimiliki oleh perempuan," ungkapnya.



Demikianlah Artikel Perempuan Berperan Penting Cegah HIV AIDS

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Perempuan Berperan Penting Cegah HIV AIDS dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/perempuan-berperan-penting-cegah-hiv.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Perempuan Berperan Penting Cegah HIV AIDS"

Posting Komentar