z

IDPRO Dorong Data Center Ideal di Indonesia

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul IDPRO Dorong Data Center Ideal di Indonesia, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


IDPRO Dorong Data Center Ideal di Indonesia

IDPRO Dorong Data Center Ideal di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah pemain industri data center dan akademisi Indonesia telah mendirikan Indonesia Data Center Provider Organization (IDPRO).

IDPRO diharapkan dapat mendukung terciptanya peluang bisnis pengelolaan Data Center, melalui penyediaan sarana dan layanan pendukungnya.

IDPRO juga diharapkan untuk ikut andil dalam mengembangkan potensi industri Data Center Indonesia ke depannya, mencakup penyempurnaan sistem teknologi hingga ke kegiatan penyusunan standarisasi data center Indonesia serta sertifikasi para profesional yang terlibat di dalamnya.

“Melalui asosiasi ini, para pelaku bisnis Data Center di Indonesia bisa saling mendukung satu sama lain, juga mempermudah koordinasi, baik dengan pemerintah, investor, ataupun sesama pebisnis Data Center.

Sejalan dengan visi IDPRO,  yaitu memenuhi potensi Indonesia sebagai pusat bisnis dan pengembangan data terbesar di Asia tenggara ” ujar Ketua IDPRO, Prof. DR. Ing. Kalamullah Ramli.

IDPRO ditujukan wadah untuk menghimpun dan mengkoordinasikan seluruh potensi yang ada di industri data center di Indonesia. Asosiasi ini didirikan oleh DCI, Elitery, GTN, NTT Indonesia Nexcenter, Telkomsigma dan XL Axiata, serta didukung oleh Pusat Penelitian dan Teknologi Universitas Indonesia.

Selain itu, asosiasi juga ditujukan sebagai sarana untuk mendukung program-program pemerintah terkait industri data center, terutama dalam lingkup implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) No. 82 tahun 2012.

Sebagai program awal, IDPRO akan menggelar konferensi Data Center Day pada 22 Februari 2017.

Lewat gelaran tersebut, asosiasi ini ingin memberikan informasi edukatif kepada masyarakat dan dunia industri di Indonesia mengenai pentingnya data center.

Nanti juga akan dipaparkan dalam diskusi tentang sistem pengamanan jaringan TIK nasional kita. Issue seperti cyber-security dan cyber-terrorism akan menjadi salah satu yang akan dibahas secara aktif di forum IDPRO ini.

"Kita akan paparkan regulatory update tentant security cyber crime dengan mengundangmenkominfo,Polri,Kejaksaan,PPTAK," ujar pria yang akrab disapa Muli ini.

IDPRO diharapkan dapat berkontribusi dalam mengembangkan potensi industri Data Center Indonesia.

Pengembangan yang ditargetkan mencakup sistem teknologi hingga kegiatan penyusunan standarisasi data center Indonesia serta sertifikasi para profesional yang terlibat di dalamnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Sekjen IDPRO, Richard Kartawijaya mengungkapkan ID Tidak hanya konferensi, IDPRO akan melaksanakan sertifikasi fasilitas data center. Sertifikasi ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi para anggota dalam mengembangkan kualitas industri data center di Indonesia.

IDPRO juga merilis situs resminya. Website ini sudah mulai bisa diakses 14 Desember 2016. Lewat situsnya, masyarakat dapat mengetahui lebih banyak soal asosiasi ini.

"Bersama-sama kita kuatkan asosiasi pusat data kita, supaya kita memiliki kualitas kelas dunia, dan dapat melakukan sertifikasi maupun standardisasi terhadap pusat data kita sendiri, tanpa harus kita menyewa kepada pihak luar, seperti Uptime Institute, karena biayanya sangat mahal," pungkas Richard.



Demikianlah Artikel IDPRO Dorong Data Center Ideal di Indonesia

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel IDPRO Dorong Data Center Ideal di Indonesia dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/idpro-dorong-data-center-ideal-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "IDPRO Dorong Data Center Ideal di Indonesia"

Posting Komentar