z

AYDA Tantang Arsitek Buat Karya Berkonsep Go Green

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul AYDA Tantang Arsitek Buat Karya Berkonsep Go Green, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


AYDA Tantang Arsitek Buat Karya Berkonsep Go Green

AYDA Tantang Arsitek Buat Karya Berkonsep Go Green

INILAHCOM, Jakarta - Asia Young Designer Award (AYDA) kembali dihelat untuk ke lima kalinya. Ajang kompetisi yang digelar Nippon Paint ini merupakan wujud apresiasi kepada arsitektur dan desainer interior muda Indonesia untuk mengembangkan inovasi di bidang arsitektur.

Lomba bertema Be Bold, Be Free, Be You ini adalah ajang yang merupakan tantangan bagi para peserta untuk melakukan visualisasi dan perancangan komunitas yang ideal dengan penggunaan yang ramah lingkungan, kompetisi AYDA tahap nasional tahun ini diikuti oleh lebih dari 600 karya (non duplicate entries) dari sembilan universitas di Indonesia.

“Ajang ini tidak hanya sekedar memberikan pengalaman berkompetisi saja, namun juga sebagai wadah untuk mengapresiasi bakat dan karya, serta memberikan pendampingan untuk mengembangkan kemampuan berpikir dan berinovasi dalam dunia profesionalisme yang lebih tinggi lagi,” kata Jon Tan, CEO Nippon Paint Indonesia , di Jakarta, Jumat,  (9/12/2016).

Kemampuan untuk mengubah desain bangunan biasa menjadi desain fenomenal dengan tetap memperhatikan nilai fungsi dan estetika lingkungan menjadi tantangan tersendiri yang perlu dihadapi di era ini.

Elemen green yang diterapkan di desain interior dan karya arsitektur peserta, di antaranya adalah penerapan hemat listrik, air, teknologi reuse dan recycle, serta penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

Menurut Jon Tan, ajang ini tak hanya memberikan pengalaman berkompetisi saja. "Tetapi juga dapat memeberikan gambaran mengenai industri sesungguhnya yang akan mereka jelajahi nanti," ujarnya.

Ia menjelaskan, arsitektur berperan penting dalam sebuah konsep bangunan yang inovatif dan berkelanjutan. Begitu pula dengan desain interior yang dituntut untuk melengkapi estetika dari sebuah fungsi ruang melalui desain reatif dan inovatif.

Selain mendapatkan hadiah, para pemenang juga akan mendapatkan kesempatan magang di sejumlah perusahaan yang terlibat sebagai juri, di antaranya AECOM, Aghnia Fuad, Envirotec, Ethospace, Intiland, Ong & Ong, W Office.

Pemenang juga akan mewili Indonesia untuk bersaing di ajang kompetisi tingkat regional AYDA untuk memperebutkan Platinum Award.

Kompetisi regional akan digelar di Yogyakarta pada Maret 2017 dan diikuti 15 negara, seperti Jepang, Cina, Hong Kong, Taiwan, India, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Srilanka, Bangladesh, Pakistan, Vietnam, Papua Nugini, dan Indonesia.



Demikianlah Artikel AYDA Tantang Arsitek Buat Karya Berkonsep Go Green

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel AYDA Tantang Arsitek Buat Karya Berkonsep Go Green dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/ayda-tantang-arsitek-buat-karya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "AYDA Tantang Arsitek Buat Karya Berkonsep Go Green"

Posting Komentar