AutoPro Indonesia 2017 Siap Menjadi Barometer
AutoPro Indonesia 2017 Siap Menjadi BarometerINILAHCOM, Jakarta - Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show yang diselenggarakan setiap tahunnya ini merupakan pameran komponen aftermarket paling terkemuka, paling di tunggu oleh industri auto aftermarket di Negeri Paman Sam, dan saat ini menjadi salah satu kiblat perkembangan industri komponen dan modifikasi kendaraan bermotor di dunia.
Sejalan dengan semakin berkembangnya industri otomotif di Indonesia, maka industri komponen aftermarket dan modifikasi pun akan turut berkembang, sehingga layaknya ajang SEMA Show di AS, Autopro Indonesia bertujuan untuk menjadi salah satu ajang yang paling pantas ditunggu oleh industri serupa di Asia Tenggara.
Tarsus Plc dan Nine Events bekerja sama dan menggabungkan kekuatan lokal dan internasional dalam menyelenggaraan AutoPro Indonesia 2017 pada 23-25 Februari mendatang di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.
Pameran Business to Business (B2B) yang akan berlangsung selama tiga hari ini akan mempertemukan para pemain utama dari industri ini, untuk berkolaborasi dan memberikan wawasan tentang teknologi dan produk auto aftermarket yang terkini dan inovatif.
AutoPro Indonesia 2017 yang merupakan pameran di sektor auto aftermarket, modifikasi, dan tuning ini akan diikuti oleh lebih dari 100 merek auto aftermarket dari Indonesia, Inggris, Hungaria, Australia, China, dan Taiwan. AutoPro Indonesia 2017 akan diikuti oleh peserta pameran dari berbagai merek ternama dunia yang akan mempertunjukan produk-produk inovatif mereka.
"AutoPro akan didukung lebih dari 100 merek global, Kami juga memiliki 6.000 list buyer B2B potensial dari seluruh dunia. AutoPro diharapkan akan membawa industri komponen aftermarket dan modifikasi Indonesia ke level yang lebih tinggi, jika SEMA hadir untuk pasar Amerika maka Autopro akan hadir untuk pasar ASEAN dan Australia," ujar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events, selaku penyelenggara AutoPro Indonesia 2017 dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Rabu (7/12/2016)
Berbagai merek produk aftermarket ternama di dunia, mulai dari ban, kaca film, sistem audio, lampu, pelapis jok, anti karat, hingga pelumas, sudah memastikan diri untuk mengikuti gelaran AutoPro Indonesia 2017.
Sebut saja di antaranya 3M, GT Radial, Pioneer, V-Kool, Venom, Cronos Leatherette, Achilles, Accelera, Llumar, Toyo Tyres, Autovision, Protera, Evalube, STP, Turtle Wax, Wincos, Proxima, Alcantara, Hunter, Corghi, hingga Ziebart.
"AutoPro Indonesia adalah ajang B2B pertama yang didedikasikan untuk industri aftermarket dan modifikasi otomotif. Dengan mendukung dan berpartisipasi dalam ajang ini kami percaya dapat bertemu dengan pembeli yang tepat tak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari Asia Tenggara serta Australia. Kami rasa gelaran ini akan berkembang pesat di masa yang akan datang," ujar Ronny Alexander dari Venom.
Tak hanya itu, AutoPro Indonesia 2017 juga akan akan berkolaborasi dengan Asosiasi Modifikator & Aftermarket Nasional (NMAA), untuk membantu mengembangkan serta mengangkat citra industri aftermarket dan modifikasi Indonesia sehingga lebih dikenal oleh pasar International.
Saat ini, industri otomotif aftermarket Indonesia semakin berkembang, dan AutoPro Indonesia akan menjadi platform yang sempurna untuk sektor aftermarket dan modifikasi, untuk terus meningkatkan profil bisnisnya.
"Kekuatan modifikasi serta aftermarket di Tanah Air akan memiliki potensi luar biasa melalui AutoPro Indonesia. Seluruh pilar akan bekerja bersama di ajang ini, mulai APM, modifikator serta brand aftermarket dalam negeri akan bahu membahu dan memperlihatkan hal yang baru dan belum pernah terjadi sebelumnya di industri otomotif Indonesia," ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA Indonesia.
Ajang AutoPro Indonesia juga merupakan pilihan tepat untuk memperluas jaringan bisnis di industri aftermarket internasional. Dengan menyasar pasar ASEAN dan Australia, ajang ini akan membantu mendorong pertumbuhan bisnis para pemain industri.
Michael Hodge selaku Internasional Project Manager dari Tarsus Group Plc memastikan bahwa AutoPro Indonesia akan memiliki semua elemen untuk meningkatkan bisnis profesional di industri otomotif aftermarket,
"AutoPro Indonesia 2017 adalah event yang tidak boleh dilewatkan! Setelah melakukan rangkaian penelitian, kami menyadari adanya kebutuhan untuk sebuah acara seperti AutoPro ini untuk membantu memenuhi kebutuhan para pemain industri aftermarket, yang ingin melebarkan jaringan bisnis mereka ke wilayah Asia Tenggara dan Australia," ucap Hodge.
"Tak ada event lain di ASEAN yang menampilkan jenis inovasi dan merek terkemuka seperti AutoPro, dan kami benar-benar percaya Autopro Indonesia akan berkembang menjadi sebuah event yang besar. Mulai dari kehadiran pemain kunci, merek ternama, hingga inovasi terkini, AutoPro akan membawa sesuatu yang baru ke pasar yang berkembang," imbuhnya.
Di ajang ini, media juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan para narasumber di industri komponen aftermarket dan modifikasi nasional maupun internasional.
Untuk informasi lebih lengkap dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai ajang ini, Anda dapat langsung mengakses situs AutoPro Indonesia 2017 di tautan berikut.
0 Response to "AutoPro Indonesia 2017 Siap Menjadi Barometer"
Posting Komentar