z

Ternyata, Ada Tujuh Manfaat Stres Untuk Tubuh

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ternyata, Ada Tujuh Manfaat Stres Untuk Tubuh, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ternyata, Ada Tujuh Manfaat Stres Untuk Tubuh

Ternyata, Ada Tujuh Manfaat Stres Untuk Tubuh

INILAHCOM, Jakarta - Stres ternyata tidak hanya berpengaruh negatif pada tubuh. Namun, ada fakta menarik dari stres yang berbuntut positif kepada tubuh Anda.

Mengutip dari boldsky, Jumat (04/11/2016), stres dapat digambarkan sebagai suatu kondisi di mana seseorang ketenangan mental atau emosional terganggu karena regangan, tekanan, khawatir dan keadaan menuntut lainnya.

Dalam dunia sekarang ini, sebagian besar orang mengalami banyak tekanan dan persaingan. Stres menjadi fenomena umum terlihat pada orang, tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Bahkan anak-anak muda yang diketahui mengalami stres, karena persyaratan studi yang menuntut mereka.

Beberapa gejala umum dari stres adalah, ketidakbahagiaan, depresi, kehilangan fokus, kurang nafsu makan, sakit kepala, kelelahan, kesepian, dll. Bahkan, banyak penyakit utama telah dikaitkan dengan stres.

Namun, sebuah studi penelitian terbaru telah menemukan bahwa tingkat stres yang rendah benar-benar dapat memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

1. Meningkatkan Kesehatan Otak

Sebuah studi penelitian telah menyatakan bahwa jangka pendek stres benar-benar dapat membantu produksi sel-sel otak sehat, dan juga meningkatkan kewaspadaan.

2. Meningkatkan Memori

Stres bisa sehat bagi Anda karena memungkinkan sel-sel otak Anda untuk berkembang biak, sehingga meningkatkan fungsi kognitif dan keterampilan memori hingga batas tertentu.

3. Meningkatkan Energi

Stres jangka pendek dapat kadang-kadang merangsang produksi adrenalin dalam otak Anda, terutama jika digabungkan dengan kecemasan, sehingga meningkatkan tingkat energi Anda.

4. Meningkatkan Libido

Stres bisa baik bagi libido Anda, karena ketika Anda sedang stres, otak sangat membutuhkan cara untuk melepaskan frustrasi dan dorongan ini otak dapat membuat gairah seksual pada seseorang.

5. Meningkatkan Sistem kekebalan

Meskipun benar bahwa stres kronis dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh kita, stres jangka pendek dikenal untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita aktif, dengan demikian menjaga kita bebas dari penyakit tertentu.

6. Meningkatkan Keyakinan

Karena adrenalin diproduksi di otak ketika kita mengalami stres yang berhubungan dengan kecemasan, dapat membantu meningkatkan tingkat kepercayaan diri, terutama sebelum pidato, presentasi, dll

7. Siapkan Anda Untuk Situasi Tinggi Stres

Orang yang mengalami stres jangka pendek lebih cenderung untuk beradaptasi dengan baik selama situasi stres tinggi, otak mereka sudah digunakan untuk impuls itu.



Demikianlah Artikel Ternyata, Ada Tujuh Manfaat Stres Untuk Tubuh

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ternyata, Ada Tujuh Manfaat Stres Untuk Tubuh dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/ternyata-ada-tujuh-manfaat-stres-untuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ternyata, Ada Tujuh Manfaat Stres Untuk Tubuh"

Posting Komentar