z

Polutan Tinggi di Kelas Pengaruhi Kesehatan

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Polutan Tinggi di Kelas Pengaruhi Kesehatan, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Polutan Tinggi di Kelas Pengaruhi Kesehatan

Polutan Tinggi di Kelas Pengaruhi Kesehatan

INILAHCOM, Bogor - Hasil penelitian membuktikan bahwa polutan yang tinggi mempengaruhi prestasi siswa. Tidak hanya itu, hal ini juga mempengaruhi kesehatan anak.

Polutan yang ada di dalam ruang kelas bisa berupa mikrorganisme yaitu virus, bakteri, jamur, debu halus, bulu binatang, serbuk, dan Volatile Organic Compound disingkar VOC atau senyawa kimia yang berbahaya bagi manusia.

Adanya polutan di kelas, membuat anak kurang bersemangat karena menyebabkan mata perih, susah berkonsentrasi, badan pegal dan sakit kepala.
Sumber polutan di dalam kelas biasanya dari cat baru dan cat lama, eternit yang berjamur, asap kendaraan bermotor atau asap pabrik yang masuk ke dalam ruang kelas.

Kemudian gas radon dari selah selah ubin, mikrorganisme dari pendingin udara dan debu. Bagi para penderita alergi dan asma tentunya kondisi ini akan sangat sensitif bagi mereka.

Menurut Business Development Manager IQAIr Mario Nelwan, seperti yang dikutip dari siaran pers, Senin (28/11/2016), polutan tidak mengancam murid saja tetapi juga para guru. Dari gangguan pernafasan, bahaya penyakit menular hingga kanker paru adalah resiko dari polutan yang tinggi.

"Di Eropa dan Amerika cek polutan di ruang sekolah bukanlah hal baru, tetapi merupakan suatu standart kewajiban, guna menciptakan kualitas pendidikan yang bermutu tinggi," kata Mario Nelwan.

Karena itu, penting sekali dilakukan cek polutan dalam ruang kelas di sekolah. Kegiatan cek polutan mulai dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor dan PT Supratechnic Intrumentasi Indonesia, perusahaan penyedia solusi udara bersih dengan menggunakan "IQAir" untuk wilayah kota Bogor.

Menurut Ka. Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman, Dinas tidak hanya menaruh perhatian terhadap kurikulum, tetapi semua faktor yang terbukti mampu mendorong terciptanya kualitas pendidikan, prestasi siswa dan produktivitas guru yaitu kualitas udara dalam ruang kelas. Guna terciptanya suasana belajar mengajar yang sehat dan nyaman.



Demikianlah Artikel Polutan Tinggi di Kelas Pengaruhi Kesehatan

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Polutan Tinggi di Kelas Pengaruhi Kesehatan dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/polutan-tinggi-di-kelas-pengaruhi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Polutan Tinggi di Kelas Pengaruhi Kesehatan"

Posting Komentar