z

Perhatikan, Ini Tanda Anak Kecanduan Gadget

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Perhatikan, Ini Tanda Anak Kecanduan Gadget, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Perhatikan, Ini Tanda Anak Kecanduan Gadget

Perhatikan, Ini Tanda Anak Kecanduan Gadget

INILAHCOM, Jakarta - Tidak jarang terlihat orangtua memberikan gadget atau gawai kepada buah hatinya agar anak menjadi pintar. Gadget bahkan dipilih menjadi alat permainan utama anak. Lantas, apa itu benar?

Menurut Astrid Napitupulu saat ditemui di acara asuransi JAGADIRI bersama forum NGOBRAS, Jakarta, Kamis (24/11/2016), ketika anak sudah terlalu akrab dengan gadget hal ini akan membuat anak menjadi kecanduan. Orangtua harus memperhatikan ketika anak mulai kecanduan gadget.

Ternyata, terdapat tanda - tanda yang perlu orangtua ketahui dan memperlihatkan bahwa anak - anak sudah melampaui batas menggunakan gadget. Berikut adalah poin penting tentang tanda - tanda anak kecanduan gadget.

1. Lupa waktu jika sudah memegang gadget

2. Ngambek, marah saat kita mengisterupsi waktu gadgetnya

"Misalnya, saat mama bilang ayo makan, ayo kita pergi, dan lainnya. Anak mengacuhkan dan tidak mau. Justru malah ngambek. Ini perlu diperhatikan," kata Astrid.

3. Tidak menyesaikan atau membiarkan tugas

"Anak menjadi malas mengerjakan tugas atau pekerjaan rumah. Karena sudah terlalu fokus dengan gadget," tambah Astrid.

4. Menarik diri dari orang lain

"Ada saudara datang, anak tidak ingin bertemu dengan tantenya yang datang ke rumah. Lebih memilih diam di kamar untuk menikmati gadget," ujar Astrid.

5. Sembunyi - sembunyi saat bermain

"Ketika tidak boleh menggunakan gadget, anak - anak memilih sembunyi - sembunyi ketika bermain," kata Astrid.



Demikianlah Artikel Perhatikan, Ini Tanda Anak Kecanduan Gadget

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Perhatikan, Ini Tanda Anak Kecanduan Gadget dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/perhatikan-ini-tanda-anak-kecanduan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Perhatikan, Ini Tanda Anak Kecanduan Gadget"

Posting Komentar