z

Inilah Barang Koleksi yang Paling Banyak Diburu

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Inilah Barang Koleksi yang Paling Banyak Diburu, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Inilah Barang Koleksi yang Paling Banyak Diburu

Inilah Barang Koleksi yang Paling Banyak Diburu

SEBAGIAN orang memang lebih suka membelanjakan barang yang dirasa perlu saja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun, tak jarang juga ada orang yang berani menghamburkan puluhan hingga ratusan juta rupiah hanya untuk mengoleksi barang tertentu. Apa saja barang koleksi tersebut?

Berikut beberapa barang koleksi yang paling diburu beserta tokoh yang mengoleksinya!
 
1. Tas

Inilah barang koleksi yang paling banyak diburu! Selain sekadar menyimpan barang bawaan, tas kini turut menjadi fesyen yang wajib menemani wanita di setiap acara, khususnya bagi kaum sosialita.

Berdasarkan penelusuran Selebupdate, Nagita Slavina mengoleksi berbagai tas Hermes yang dipercaya bernilai ratusan juta rupiah.

Berikut beberapa koleksi tas Nagita Slavina yang tertangkap kamera:

  • Hermes Gold Togo Kelly: Rp252 juta
  • Hermes Kelly Sellier: Rp306 juta
  • Hermes Constance 18 Rose: Rp185 juta
  • Hermes Swift Mini Constance Orange H: Rp174 juta

2. Sepatu

Satu lagi produk fesyen yang tidak lepas dari gaya hidup masyarakat. Pilihan warna, bahan, dan tipe sepatu umumnya harus disesuaikan dengan jenis acara yang akan didatangi.

Hal ini mendorong kebanyakan orang untuk memiliki lebih dari satu sepatu. Bagi sebagian wanita, sudah menjadi sebuah kelaziman jika memiliki lemari yang dipenuhi dengan puluhan sepatu kesukaannya.

Salah satu presenter TV Indonesia, Ayu Dewi ternyata mengoleksi berbagai brand sepatu berikut yang tergolong mahal untuk mendukung penampilannya sebagai selebriti:

  • Sophia Webster: Rp7,1 juta
  • Chiarra Ferragni Ungu: Rp10,5 juta
  • GIVENCHY: Rp13,7 juta
  • Sneaker FENDI: Rp15,6 juta
  • GUCCI: Rp24 juta

 
3. Uang Kuno

Sejak diciptakan sebagai alat pembayaran yang menggantikan sistem tukar menukar barang, uang dicetak menyesuaikan mata uang yang berlaku di negara tertentu.

Pada tahun tertentu, jumlah uang yang dicetak hanya dalam batasan tertentu. Hal ini yang membuat beberapa kolektor memilih untuk mengoleksi dan berinvestasi di uang kuno.

Di Indonesia, terdapat beberapa komunitas online maupun offline yang sampai sekarang masih aktif berburu untuk melengkapi ‘markas’ koleksi mereka.

Salah seorang kolektor uang kuno, Mayor Sabaruddin Barus, mengakui telah menjelajahi seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke demi mencari edisi uang kuno yang berbeda.

4. Barang Antik

Beberapa barang peninggalan sejarah menjadi buruan bagi kolektor karena pembuatannya yang sesuai dengan kesenian dan khas pada zaman tertentu. Misalnya seperti lemari maupun cawan yang digunakan oleh keluarga kerajaan, maupun senjata pada masa peperangan.

Andrew Andi Widjaya, seorang kolektor asal Malang memiliki sebuah rumah berukuran 1.000 meter persegi yang dipenuhi oleh perabotan barang antik.

Setiap harinya Andrew menghabiskan waktu 4-5 jam untuk mencari informasi tentang barang antik. Ia bahkan memiliki 33 pegawai yang disebarkan di berbagai daerah dan ditugaskan mencari barang antik.

Berikut beberapa barang antik yang menghiasi rumah Andrew saat dijumpai tim Radarmalang:

  • Dua gentong peninggalan Tiongkok tahun 1368
  • Tongkat komando Presiden Soekarno
  • Barang antik peninggalan Sultan Pakubuwono IX dan X
  • Secara total, terdapat sekitar 5.000 barang antik kuno dan 400 pusaka berupa keris, tombak, serta pedang.

5. Jam Tangan

Meskipun fungsi jam tangan yang sudah tergantikan karena adanya jam digital di setiap smartphone, namun aksesoris yang satu ini tetap diminati oleh kaum pria maupun wanita untuk melengkapi penampilan.

Walau beberapa produsen seperti Rolex memasarkan jam tangan dengan nilai jual yang tinggi, hal tersebut tidak menyurutkan niat para pengguna untuk mengoleksi seri yang dijual terbatas.

Selebriti tanah air, Raffi Ahmad mendapatkan jam tangan berlapis berlian senilai Rp2 miliar dari Hotman Paris sebagai hadiah pernikahan. Selain itu, Raffi bersama Nagita juga mengoleksi beberapa brand jam berikut:

  • Franck Muller : Rp178 juta
  • Jaquet Droz : Rp240 juta
  • deLaCour : Rp216 juta

6. Autograph/ Tanda Tangan

Mendapatkan tandatangan dari seorang artis idola bisa jadi mudah untuk diburu. Namun beda cerita jika tandatangan yang dikumpulkan berjumlah ratusan.

Hal ini dilakukan oleh Andi Setiadi yang tidak hanya mendapatkan tandatangan, tetapi juga menyurati tokoh-tokoh penting dan negarawan.

Beberapa nama tokoh yang Andi miliki seperti: Tony Blair, Dalai Lama, Hillary Clinton, Presiden RI Ke-3 BJ Habibie, dan masih banyak lagi.

7. Mainan

Mendengar kata mainan mungkin yang terlintas adalah barang yang paling banyak diburu oleh anak-anak. Namun nyatanya, koleksi mainan justru melibatkan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Hal inilah yang membuat koleksi mainan justru aktif dilakukan oleh para kaum dewasa yang notabene berada di usia produktif. Selain sebagai pajangan, mainan juga bisa menjadi wadah investasi.

Salah satu kolektor mainan ternama adalah Robby Hamdani, ia menempatkan kebanyakan koleksi mainan action figure berbagai ukuran di sebuah ruangan khusus di rumahnya.

Di sana, pria yang aktif berburu mainan ini menempatkan berbagai koleksi seperti pesawat Millenium Falcon berdiameter 60 cm. Robby pernah merogoh kantong sebanyak US$680 (sekitar Rp8,5 juta) untuk memasukkan DeLorean Marty McFly ke dalam ‘museum’ kecilnya.

Itulah berbagai barang koleksi yang paling banyak diburu. Bagi Anda yang suka dengan barang koleksi Toys & Games, Anda bisa bertemu dan berkumpul dengan para komunitas di acara Colony Collection Market: Toys & Games yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 3-4 Desember 2016.

Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, Anda juga bisa berburu barang-barang koleksi mainan seperti Action Figure, Die Cast, LEGO dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, aneka game virtual reality, dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.



Demikianlah Artikel Inilah Barang Koleksi yang Paling Banyak Diburu

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Inilah Barang Koleksi yang Paling Banyak Diburu dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/inilah-barang-koleksi-yang-paling.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Inilah Barang Koleksi yang Paling Banyak Diburu"

Posting Komentar