z

Dampak Masa Depan Jika Anak Gemar Bermain Gadget

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Dampak Masa Depan Jika Anak Gemar Bermain Gadget, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Dampak Masa Depan Jika Anak Gemar Bermain Gadget

Dampak Masa Depan Jika Anak Gemar Bermain Gadget


INILAHCOM, Jakarta - Menggunakan gadget saat ini memang sangat marak. Seiring kemajuan teknologi, tidak jarang orangtua memberikan gadget kepada anak sebagai wadah bermain. Lantas apa dampak pada anak di masa depan?

Menurut Astrid Napitupulu saat ditemui di acara asuransi JAGADIRI bersama forum NGOBRAS, Jakarta, salah satu dampak di masa depan ketika anak terlalu dekat dengan gadget adalah kontrol diri.

"Kita harus bisa mengontrol diri. Ini suka didapat karena dia (anak) tidak memiliki keahlian kontrol diri karena mereka sudah adiktif terhadap gadget. Kemudian anak menjadi narsistik. Kemampuan interaksi berkurang, observasi berkurang," kata Astrid, baru - baru ini.

Dampak lainnya adalah kemampuan bersosialisasi berkurang. Karena tidak dibiasakan berlatih bersosialisasi.

"Perasaan kesepian juga kerap dirasakan anak karena terlalu fokus dengan gadget," tambahnya.

Kemudian, dampak lainnya adalah mengalami depresi dan kecemasan. Pengorbanan waktu tersebut mereduksi makna dan hidup seseorang. Harusnya mereka bisa terlibat dalam sesuatu yang nyata. Berkontribusi dalam sosial. Karena terlalu banyak bermain gadget, jadinya terlibat di dunia online.



Demikianlah Artikel Dampak Masa Depan Jika Anak Gemar Bermain Gadget

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Dampak Masa Depan Jika Anak Gemar Bermain Gadget dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/dampak-masa-depan-jika-anak-gemar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Dampak Masa Depan Jika Anak Gemar Bermain Gadget"

Posting Komentar