z

WikiLeaks: CIA Mengintai Pengguna Lewat Smart TV

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul WikiLeaks: CIA Mengintai Pengguna Lewat Smart TV, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


WikiLeaks: CIA Mengintai Pengguna Lewat Smart TV

WikiLeaks: CIA Mengintai Pengguna Lewat Smart TV

INILAHCOM, New York - Rilis terbaru dari situs WikiLeaks kembali membocorkan satu rahasia besar yang dimiliki oleh Central Intelligence Agency (CIA), salah satu badan intelijen milik Pemerintah AS.

Rahasia yang berhasil diungkap tersebut adalah dokumen bernama 'Vault 7' yang berisi kewenangan atau kemampuan CIA untuk bisa mengakses semua perangkat pintar perangkat sehari-hari, mulai dari telepon, hingga smart TV keluaran Samsung yang dijadikan alat sebagai 'mikrofon rahasia' mereka untuk mendengarkan informasi yang mereka mau demi kepentingan investigasi.

Pada situs yang didirikan oleh Edward Snowden itu, terungkap jika adanya malware yang bisa secara otomatis dapat membuat perangkat yang terinfeksi untuk bisa merekam lewat mikrofon yang berada pada Samsung smart TV, smartphone Android, iOS serta Windows.

Selain bisa merekam dengan otomatis, perangkat yang disebutkan tadi juga bisa 'memberikan' informasi berupa teks hingga lokasi kepada agen CIA.

Terungkap juga jika CIA memiliki akses  ke 24 malware 'zero days' yang biasanya menginfeksi perangkat berbasis Android. Akses tadi memungkinkan CIA untuk bisa melakukan bypass pada enkripsi end-to-end dari aplikasi yang biasa digunakan oleh banyak pengguna Android seperti WhatsApp, Telegram, Weibo, Confide dan juga Signal untuk mengumpulkan data berupa teks pesan yang dikiirmkan.

Hingga kini masih ada banyak dokumen yang terkait dengan hal tersebut yang masih dalam tahap analisa oleh beberapa pakar termasuk adanya dokumen 'Year Zero' yang memiliki 8.761 dokumen di dalamnya, demikian lansir The Guardian.



Demikianlah Artikel WikiLeaks: CIA Mengintai Pengguna Lewat Smart TV

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel WikiLeaks: CIA Mengintai Pengguna Lewat Smart TV dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/03/wikileaks-cia-mengintai-pengguna-lewat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "WikiLeaks: CIA Mengintai Pengguna Lewat Smart TV"

Posting Komentar