z

Teater Sebagai Terapi Psikologis untuk Anak

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Teater Sebagai Terapi Psikologis untuk Anak, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Teater Sebagai Terapi Psikologis untuk Anak

Teater Sebagai Terapi Psikologis untuk Anak

INILAHCOM, Jakarta - Tidak sedikit anak yang mengalami kehilangan sosok ayah dalam hidupnya. Mulai dari ditinggal ayah karena meninggal dunia, atau pun mengalami perceraian rumah tangga.

Melalui teater, anak - anak bisa menumpahkan perasaannya. Ini menjadi salah satu terapi psikologis yang dapat mewadahi perasaan anak - anak. Karena itu, Rumah Alamia menyelenggarakan pementasan teater "Kangen Ayah" pada Minggu (04/03/2017), di area Car Free Day (CFD), Sudirman, Jakarta.

"Teater yang bisa menyembuhkan psikologis anak. Ini kehilangan karena ayahnya meninggal dan kehilangan figur ayah karena perceraian. Hal ini akan menbuat anak kehilangan harapan. Ini membuat anak kehilangan arah," kata Muhammad Agus Syafii sebagai pengasuh rumah Amalia.

Masih menurutnya, dengan berteater anak - anak dalam sadar dan mengenal diri masing - masing. Sehingga, dia menambahkan, jika anak - anak sedang marah bisa menunjukkan tanpa harus berpura - pura.

"Kalau anak - anak lagi happy bisa menampilkan perasaannya juga. Ternyata manusia bisa memiliki untuk tidak bertopeng dengan bisa berkata jujur kepada dirinya sendiri dan juga orang lain.  Kalau tidak ada yang disembunyikan maka tidak ada lagi panggung depan dan panggung belakang," tambahnya.



Demikianlah Artikel Teater Sebagai Terapi Psikologis untuk Anak

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Teater Sebagai Terapi Psikologis untuk Anak dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/03/teater-sebagai-terapi-psikologis-untuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Teater Sebagai Terapi Psikologis untuk Anak"

Posting Komentar