z

Taman Nasional Komodo Hadir di Google Doodle

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Taman Nasional Komodo Hadir di Google Doodle, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Taman Nasional Komodo Hadir di Google Doodle

Taman Nasional Komodo Hadir di Google Doodle

INILAHCOM, Jakarta - Raksasa internet Google merayakan hari jadi yang ke-37 Taman Nasional Komodo dengan menghadirkan sebuah doodle spesial di halaman depan mesin pencarinya.

Jika Anda mengakses Google pada hari ini, Senin, 6 Maret 2017, maka Anda akan langsung menemukan sebuah Google Doodle yang menampilkan gambar seekor komodo yang sedang tertidur lelap.

Apabila gambar itu Anda klik, maka sang komodo itu akan bangun dari tidurnya dan langsung mengajak Anda bermain kuis interaktif untuk menguji pengetahuan Anda seputar kadal raksasa yang berasal dari Indonesia ini.



Taman Nasional Komodo berada di antara Pulau Sumbawa (Nusa Tenggara Barat) dan Pulau Flores (Nusa Tenggara Timur). Secara administratif termasuk dalam wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Taman Nasional Komodo terdiri atas tiga pulau besar seperti Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil dengan luas total 1.733 km2 meliputi wilayah daratan dan lautan.

Kawasan ini ditetapkan sebagai Taman Nasional pada 6 Maret 1980 untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia.

Bersama dengan komodo, setidaknya 25 spesies hewan darat dan burung termasuk hewan yang dilindungi, karena jumlahnya yang terbatas atau terbatasnya penyebaran mereka.

Selain itu, di kawasan ini terdapat pula terumbu karang. Setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu yang ditemukan di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan. Keindahan terumbu ini menarik minat wisatawan asing untuk berenang atau menyelam di perairan ini.

Taman Nasional Komodo diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991.

Dua puluh tahun kemudian, tepatnya pada 11 November 2011, Taman Nasional Komodo dinobatkan sebagai pemenang New 7 Wonders of Nature bersama dengan Hutan Amazon (Amerika Selatan), Teluk Halong (Vietnam), Air Terjun Iguazu (perbatasan Argentina dan Brasil), Pulau Jeju (Korea Selatan), Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa (Filipina), dan Table Mountain (Afrika Selatan).



Demikianlah Artikel Taman Nasional Komodo Hadir di Google Doodle

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Taman Nasional Komodo Hadir di Google Doodle dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/03/taman-nasional-komodo-hadir-di-google.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Taman Nasional Komodo Hadir di Google Doodle"

Posting Komentar