z

Orang Tua dengan Bayi Prematur Jangan Panik

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Orang Tua dengan Bayi Prematur Jangan Panik, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Orang Tua dengan Bayi Prematur Jangan Panik

Orang Tua dengan Bayi Prematur Jangan Panik

INILAHCOM, Jakarta - Bayi prematur masih menjadi masalah besar di Indonesia. Karena itu, para orang tua yang memiliki bayi prematur jangan panik ketika menghadapi hal tersebut.

Dr. Rinawati Rohsiswatmo SpA (K) melalui drrina.id memberikan solusi dengan menyediakan edukasi interaktif kupas tuntas seputar bayi prematur. Ini sangat memudahkan para orang tua ketika menghadapi situasi ketika anak lahir prematur.

Berdasarkan laporan Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB) yang berjudul "Born too Soon, The Global Action Report on Preterm Birth tahun 2010, menyebutkan bahwa secara global 15 juta bayi lahir prematur tiap tahun. Kemudian, lebih dari satu juta bayi meninggal karena komplikasi akibat lahir prematur.

Salah satu yang harus diketahui ibu untuk mengatasi anak ketika lahir prematur adalah, jangan pernah terlambat memberikan ASI (Air Susu Ibu).

"Ketika ASI keluar, harus cepat - cepat berikan kepada anak. Jangan menunda. Ini sebagai pertolongan pertama untuk anak prematur dari seorang ibu," papar Dr. Rinawati Rohsiswatmo SpA (K) saat ditemui di Bunga Rampai, Jakarta, Selasa (28/02/2017).

Masih menurutnya, perawatan bayi prematur bisa dikategorikan sangat rumit dan kompleks karena besarnya risiko yang dapat terjadi saat awal kehidupannya. Karena itu, masih menurut Rinawati, dibutuhkan pengetahuan yang luas, kesabaran dan ketrampilan dari tim yang menangani bayi prematur.

Tidak hanya itu, perawatan bayi prematur seringkali membutuhkan sarana perawatan medis yang lengkap dan teknologi canggih.

Karena itu, Rinawati memudahkan para orang tua yang sedang mengalami situasi tersebut, dengan bisa berkonsultasi dan menghadirkan wadah interaktif berupa website, yang mengupas tuntas tentang bayi prematur. Hal ini sangat efektif dan sangat komunikatif.



Demikianlah Artikel Orang Tua dengan Bayi Prematur Jangan Panik

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Orang Tua dengan Bayi Prematur Jangan Panik dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/03/orang-tua-dengan-bayi-prematur-jangan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Orang Tua dengan Bayi Prematur Jangan Panik"

Posting Komentar