SiCepat Ekspres, Inovasi Pintar Pengiriman Paket
SiCepat Ekspres, Inovasi Pintar Pengiriman PaketINILAHCOM, Jakarta - Pertumbuhan e-commerce dan kemudahan izin usaha dari pemerintah, membuat perusahaan ekspedisi jasa kurir SiCepat Ekspres optimis dapat meraup pasar bisnis jasa logistik.
"Kami melihat data Menkominfo Pertumbuhan bisnis ekonomi kreatif akan tumbuh 20-30%, oleh karena itu impact-nya kita juga bisa tumbuh di tahun ini 300 hingga 400%," ujar Wiwin Dewi Herawati, Head of Sales and Marketing SiCepat Ekspres saat ditemui INILAHCOM, di Jakarta, Senin (13/2/2017).
SiCepat Ekspres memang memiliki target pasar e-commerce. Artinya, mereka memaksimalkan layanan pengiriman yang diperlukan sebuah online shop.
Mereka juga bisa bertindak menjadi perantara antara penjual dan konsumen untuk melacak status pengiriman barang atau informasi tambahan terkait pengiriman produk yang sudah dibeli.
Sejumlah inovasi juga telah dihadirkan oleh perusahaan logistik yang berdiri sejak tahun 2014 ini.
"Kami menggunakan sistem e-CRM dan juga kami telah menggunakan sistem no resi dengan stiker sehingga lebih memudahkan tracking barang pengguna lalu integrasi sistem dengan web API untuk website online shop," ujar Wiwin.
Saat ini, SiCepat Ekspres sudah melayani pengiriman untuk seluruh Indonesia. Di tambah tujuh titik penerimaan utama di Jawa, Sumatera, dan Jakarta. Selanjutnya mereka sudah merencanakan untuk memperluas wilayah pengiriman ke seluruh Indonesia khususnya di bagian Timur.
"Kami akan perluas gerai pick-up di kota yang berpotensi pertumbuhan UKM-nya tinggi, Di bulan ini kita buka di Denpasar dan Maret mendatang di Malang, untuk bagian Indonesia Timur sudah banyak permintaan maka akan kami hadirkan pula," pungkas Wiwin.
0 Response to "SiCepat Ekspres, Inovasi Pintar Pengiriman Paket"
Posting Komentar