z

Rahasia Rifat Sungkar Jaga Kesehatan saat Balapan

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Rahasia Rifat Sungkar Jaga Kesehatan saat Balapan, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Rahasia Rifat Sungkar Jaga Kesehatan saat Balapan

Rahasia Rifat Sungkar Jaga Kesehatan saat Balapan

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai atlet balap, Rifat Sungkar kerap menghadapi cuaca ekstrim yang sangat berpengaruh dengan kesehatan kulitnya. Untuk itu, suami dari Sissy Priscillia itu berbagi tips sehat yang sangat simple.

Menurut Rifat, kulitnya cenderung menghitam ketika sedang balapan. Hal tersebut karena teriknya panas matahari dan suasana yang sangat panas.

"Lucunya kulit saya ini hitam dan putih tetapi saya enggak pernah pakai apa - apa. Saya hanya pakai sabun cuci muka saja," papar Rifat Sungkar saat ditemui di acara Inovasi Osram untuk segala kebutuhan lampu kendaraan, Jakarta, Kamis (23/02/2017).

Masih menurutnya, ada hal yang penting dan selalu dilakukan. Rifat mengaku membiasakan diri untuk konsumsi air mineral setidaknya sekitar delapan liter saat melakukan kegiatan outdoor seperti sedang balapan.

"Kalau aktivitasnya sangat berat, saya bisa konsumsi 13 liter sehati. Ini agar tubuh tidak kekurangan cairan," tambahnya.

Dengan begitu, tambah Rifat, kulit akan lebih cepat beradaptasi karena memiliki cukup mineral. Konsentrasi saat balapan pun tetap terjaga karena banyak minum.

"Setelah balapan pasti kulit menghitam, kemudian tidak lama selang beberapa hari, maka kulit akan kembali normal. Itu yang sering saya alami," papar Rifat.

Soal makanan, Rifat mengaku mempersiapkan diri seminggu sebelum balapan, dengan asupan gizi dan nutrisi baik. Menurutnya, ini adalah salah satu cara untuk membuat tubuh lebih fit ketika menghadapi kegiatan outdoor yang berat.

"Seminggu sebelum balap, biasanya saya makan protein, makan steak enggak papa. Kalau buah itu pisang dan semangka. Pas hari balapan, saya mengurangi asupan karbohidrat. Makan makanan yang gampang dicerna perut. Misalnya agar - agar. Konsumsi agar - agar itu sangat menyenangkan. Agar - agar itu mengisi perut tetapi tidak membuat perut terlalu berat," ujarnya.



Demikianlah Artikel Rahasia Rifat Sungkar Jaga Kesehatan saat Balapan

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Rahasia Rifat Sungkar Jaga Kesehatan saat Balapan dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/rahasia-rifat-sungkar-jaga-kesehatan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Rahasia Rifat Sungkar Jaga Kesehatan saat Balapan"

Posting Komentar