Produknya Mahal, Leica: Kami Punya Loyalis Sendiri
Produknya Mahal, Leica: Kami Punya Loyalis SendiriINILAHCOM, Jakarta - Memiliki lini produk premium yang dibanderol cukup mahal, Leica Indonesia mengatakan tidak menetapkan target khusus dalam penjualan lebih khusus pada produk kamera rangefinder digital terbarunya, Leica M10.
"Saya kira Leica bukan mencari market share karena model bisnisnya berbeda. Soal target jual pun juga saat ini belum ada," Bernard F Suwanto, ujar Direktur Leica Store Indonesia saat ditemui INILAHCOM di sela-sela peluncuran Leica M10 di Jakarta, baru-baru ini.
Mengenai strategi pemasaran dan penjualan, Bernard mengatakan bahwa spesifikasi dan keunggulan yang ada pada Leica M10 dibanding kompetitornya merupakan bagian dari strategi yang dijalankan.
"Kami memiliki pasar sendiri dengan mengandalkan loyalitas konsumennya yang sudah mengerti kamera yang dibutuhkan," jelasnya.
Ia juga sempat mengatakan jika strategi pasar yang dijalankannya saat ini dengan memberikan pengertian pada konsumen bahwa produk yang mereka beli benar-benar memiliki value.
Sejak hadir di Indonesia dua tahun silam, merek asal Jerman ini baru menjual produknya hanya di Leica Store Jakarta, pihak Leica belum memikirkan soal penjualan secara online melalui kerja sama pemain e-commerce di Tanah Air.
"Toko online akan berjalan secara natural jika ada permintaan dari pasar. Karena kami sendiri bertugas mendistributorkan melalui Leica Store. Jadi ya sementara Leica Store dulu," terangnya.
0 Response to "Produknya Mahal, Leica: Kami Punya Loyalis Sendiri"
Posting Komentar