z

Pesawat Kargo Antariksa Rusia Merapat ke ISS

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Pesawat Kargo Antariksa Rusia Merapat ke ISS, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Pesawat Kargo Antariksa Rusia Merapat ke ISS

Pesawat Kargo Antariksa Rusia Merapat ke ISS

INILAHCOM, Moskow - Sebuah pesawat antariksa pengangkut barang milik Rusia dilaporkan tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Jumat (24/2/2017).

Pusat Pengendali Misi Rusia melaporkan bahwa pesawat kargo bernama Progress MS-05 itu secara mekanik telah 'ditangkap' oleh ISS pada Jumat pukul 08.30 GMT.

Menurut seorang sumber pada pusat pengendali, pesawat mengirimkan sekitar 2,5 ton peralatan ilmiah, bahan bakar, makanan, air, obat-obatan, satu baju luar angkasa serta berbagai kebutuhan lain bagi para astronot di stasiun antariksa tersebut.

Progress MS-05, yang diangkut oleh satu roket Soyuz-U, diluncurkan pada Rabu (22/2/2017) dari pusat peluncuran Boikonur Cosmodrome di Kazakhstan.

Peluncuran pada Rabu itu berlangsung sukses setelah mengalami kegagalan pada 1 Desember 2016, yaitu ketika pesawat Progress terbakar tak lama setelah diluncurkan.



Demikianlah Artikel Pesawat Kargo Antariksa Rusia Merapat ke ISS

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Pesawat Kargo Antariksa Rusia Merapat ke ISS dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/pesawat-kargo-antariksa-rusia-merapat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Pesawat Kargo Antariksa Rusia Merapat ke ISS"

Posting Komentar