z

Lima Cara Atasi Nyeri Sendi

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Lima Cara Atasi Nyeri Sendi, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Lima Cara Atasi Nyeri Sendi

Lima Cara Atasi Nyeri Sendi

INILAHCOM, New Delhi - Nyeri sendi dianggap sebagai masalah kesehatan yang paling umum yang dihadapi selama musim dingin. Lantas apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut?

Mengutip dari zeenews, Selasa (31/01/2017), ada satu hal yang dapat mencegah nyeri sendi dan menjaga agar tetap sehat dan kuat dengan mengikuti beberapa hal-hal tertentu. Berikut adalah rinciannya.

1. Diet sehat

Konsumsi makanan yang bernutrisi dan diet sehat yang terdiri dari sayuran, sereal, produk susu, kacang-kacangan dan buah-buahan musiman untuk mencegah sakit pada persendian.

2. Makan makanan kaya vitamin

Orang-orang yang menderita dari sakit lutut dan generalised nyeri sendi harus makan makanan yang kaya vitamin (C, D, dan K) dan mineral, terutama kalsium.
Makanan seperti bayam, kubis, tomat dan jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin dan mineral.

3. Olahraga teratur

Stretching dan latihan dilakukan dengan bobot ringan yang baik untuk orang dengan masalah lutut atau nyeri sendi. Biasa olahraga seperti Bersepeda, berjalan, aerobik dan berenang juga memperkuat otot-otot lutut dan meningkatkan fleksibilitas.

4. Jangan pernah mandi dengan air dingin

Orang harus menghindari mandi dengan air dingin karena akan meningkatkan kemungkinan seseorang mengalami nyeri sendi.

Jadi, mandi menggunakan air hangat dapat mengurangi kekakuan dan menenangkan sakit lutut yang sering terlihat pada orang-orang yang menderita dari arthritis.

5. Mempertahankan postur tubuh yang baik

Dianjurkan untuk mengikuti praktek yang aman melakukan tugas sehari-hari mereka dapat mencegah nyeri sendi di musim dingin.



Demikianlah Artikel Lima Cara Atasi Nyeri Sendi

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Lima Cara Atasi Nyeri Sendi dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/lima-cara-atasi-nyeri-sendi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Lima Cara Atasi Nyeri Sendi"

Posting Komentar