z

Ketahui Sifat Anak Usia Satu Hingga Enam Tahun

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ketahui Sifat Anak Usia Satu Hingga Enam Tahun, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ketahui Sifat Anak Usia Satu Hingga Enam Tahun

Ketahui Sifat Anak Usia Satu Hingga Enam Tahun

INILAHCOM, Jakarta - Ada beberapa sifat anak - anak yang perlu diketahui oleh orang tua. Terdapat dua kelompok usia yang memiliki perbedaan signifikan. Penasaran apa saja?

Untuk kelompok pertama adalah usia 1 - 3 tahun dan kelompok kedua usia 4 - 6 tahun. Kelompok usia tersebut memiliki perbedaan sifat yang sangat mencolok.

"Untuk usia 1 -3 tahun, anak - anak cenderung masih sulit berbagi, semua jadi miliknya. Kemudian, terkadang takut dengan orang baru, dan saat main bersebelahan, tetapi tidak salng berbicara," kata Anna Surti Ariani, M.Psi, Psi Psikolog Anak dan Keluarga, saat ditemui di acara Arena Sahabat SGM Eksplor di Kota Kasablanca, Jakarta, Jumat (24/02/2017).

Kemudian, untuk kelompok usia 4 - 6 tahun, Anna menjelaskan bahwa sifat - sifat yang dimiliki anak - anak cenderung berubah dan berbeda dengan usia 1 - 3 tahun. Semakin lama, masih menurut Anna, anak - anak mulai mengerti dengan keadaan di lingkungan sekitarnya.

"Sifat anak usia 4 - 6 tahun adalah paham apa yang dirasakan teman lain, jika marah tidak lagi meledak - ledak, kemudian, bisa bergiliran dan bekerja sama," tambahnya.



Demikianlah Artikel Ketahui Sifat Anak Usia Satu Hingga Enam Tahun

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ketahui Sifat Anak Usia Satu Hingga Enam Tahun dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/ketahui-sifat-anak-usia-satu-hingga.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ketahui Sifat Anak Usia Satu Hingga Enam Tahun"

Posting Komentar