z

Ini Sebab Ibu Hamil Alami Masalah Gigi dan Mulut

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ini Sebab Ibu Hamil Alami Masalah Gigi dan Mulut, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ini Sebab Ibu Hamil Alami Masalah Gigi dan Mulut

Ini Sebab Ibu Hamil Alami Masalah Gigi dan Mulut

INILAHCOM, Jakarta - Selama kehamilan, sering kali para calon ibu mengalami keluhan pada gigi dan mulut. Lantas, apa sebab hal tersebut bisa terjadi?

Menurut drg. Mira Madjid, MPH Sp Perio, jika sebelum hamil sudah memiliki masalah gigi dan mulut, maka hal ini akan diperparah saat hamil. Peran hormon lagi - lagi berpengaruh pada kondisi gigi dan mulut calon ibu sehingga menimbulkan keluhan seperti gusi mudah berdarah, gigi goyang.

Terlalu banyak muntah selama hamil yang tidak diikuti ibu hamil dengan rajin membersihkan mulut dan gosok gigi, akan meningkatkan risiko penyakit gigi dan gusi.

"Masalah yang sering dijumpai pada ibu hamil adalah pembengkakan gusi maupun pendarahan pada gusi. Hal ini terjadi karena pelunakan dari jaringan daerah gusi akibat peningkatan hormon. Kadang timbul benjolan - benjolan berwarna kemerahan pada gusi, dan gusi mulai berdarah," papar drg. Mira Madjid, MPH Sp Perio, saat ditemui di RSU Bunda, Jakarta, Senin (30/01/2017).

Dia menambahkan, pada kondisi yang lebih serius, infeksi pada gigi ibu hamil dapat menginfeksi janin dalam kandungan. Sehingga, lanjutnya, terdaapt banyak kasus yang menyebabkan terjadinya berat badan bayi kurang saat bayi dan kelahiran diri atau pre term labor.

Pada umumnya, perawatan gigi dan mulut yang dapat dilakukan ibu hamil sangat dibatasi pada prosedur - prosedur operatif yang sederhana, seperti penambalan karies gigi, dan tindakan yang tidak menimbulkan komplikasi seperti tindakan scalling root planning.



Demikianlah Artikel Ini Sebab Ibu Hamil Alami Masalah Gigi dan Mulut

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ini Sebab Ibu Hamil Alami Masalah Gigi dan Mulut dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/ini-sebab-ibu-hamil-alami-masalah-gigi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ini Sebab Ibu Hamil Alami Masalah Gigi dan Mulut"

Posting Komentar