z

Ini Cara Membantu Anak Menjadi Bersahabat

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ini Cara Membantu Anak Menjadi Bersahabat, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ini Cara Membantu Anak Menjadi Bersahabat

Ini Cara Membantu Anak Menjadi Bersahabat

INILAHCOM, Jakarta - Ada banyak cara untuk menjadikan anak memiliki sifat bersahabat. Penasaran seperti apa?

Menurut Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, M.Psi, Psi dalam masa tumbuh kembang anak, orang tua harus memperhatikan keselerasan lima hal penting, yaitu aspek fisik, kemampuan kognitif, kemampuan bahasa, emosi, dan keterampilan sosial. Penting bagi anak memiliki keterampilan sosial. Hal ini yang membuat anak lebih bersahabat dengan orang lain.

"Dengan begitu, anak akan lebih mudah diterima oleh siapapun di lingkungannya, lebih mampu menyelesaikan masalah orang lain, mampu mengasah berbagai keterampilan hidup, membantu mengurangi kesulitan di sekolah dan tentunya membuat anak lebih semangat bersekolah," papar Anna Surti Ariani, M.Psi, Psi Psikolog Anak dan Keluarga, saat ditemui di acara Arena Sahabat SGM Eksplor di Kota Kasablanca, Jakarta, Jumat (24/02/2017).

Dengan begitu, masih menurutnya, hal tersebut dapat membantu anak melahirkan prestasi yang lebih optimal. Secara keseluruhan, anak mampu menikmati hidupnya dan merasa lebih bahagia.

Dia menambahkan, ada beberapa jenis keterampilan sosial yang perlu dikuasai oleh anak - anak. Sebagai orang tua, harus bisa memperhatikan hal berikut ini.

"Keterampilan sosial tersebut antara lain, berteman dan bekerjasama, menyelesaikan pertengkaran, peduli terhadap yang sakit atau kekurangan, marah tanpa mengganggu orang lain, sabar menunggu atau mengantri, dan mengikuti aturan," tambahnya.

Melalui permainan yang ada di area Arena SGM Eksplor ini, diharapkan anak - anak dapat mempelajari dan mengenal beberapa keterampilan sosial tersebut. Misalnya dengan cara bergantian, mengantri ketika menaiki flying fox mini. Dengan begitu, lanjut Anna, hal ini akan mengenalkan anak pada kesabaran menunggu dan budaya antri.



Demikianlah Artikel Ini Cara Membantu Anak Menjadi Bersahabat

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ini Cara Membantu Anak Menjadi Bersahabat dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/ini-cara-membantu-anak-menjadi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ini Cara Membantu Anak Menjadi Bersahabat"

Posting Komentar