z

Ini Cara Atasi Anak Jika Mendapat Bullying

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ini Cara Atasi Anak Jika Mendapat Bullying, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ini Cara Atasi Anak Jika Mendapat Bullying

Ini Cara Atasi Anak Jika Mendapat Bullying

INILAHCOM, Jakarta - Bullying adalah tindakan di mana satu orang atau lebih mencoba untuk menyakiti dengan kekerasan. Lantas, bagaimana cara menghadapi ketika buah hati Anda mendapat bully?

Menurut Anna Surti Ariani, M.Psi, Psi Psikolog Anak dan Keluarga, anak di bawah remaja memiliki kemampuan kognitif masih kurang. Misalnya, saat anak mendapatkan pukulan dari temannya.

"Kalau kamu dipukul, diajari tonjok aja. Anak tidak mampu menilai apakah betul karena orang lain marah atau dia curiga saja orang lain akan mem-bully dia. Ajarkan untuk membela diri. Kalau anak sudah SD, ajari mengenali ketika ada yang mau memukul," papar Anna saat ditemui di acara Arena Sahabat SGM Eksplor di Kota Kasablanca, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Masih menurutnya, sebagai orang tua harus memberikan contoh yang baik dan cara mengatasi bully kepada anak dengan benar.

"Kalau ada yang mau begini, harus begini tangannya (menangkis). Bukan untuk menyerang. Tapi kalau sampai kena, melaporkan si pelaku kepada orang dewasa yang bisa dipercaya. Gurunya atau kepsek atau satpam," tambahnya.

Jika hal tersebut terjadi di lingkungan rumah, anak harus diajarkan mengenali pelaku bully dan laporkan langsung kepada ibu.



Demikianlah Artikel Ini Cara Atasi Anak Jika Mendapat Bullying

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ini Cara Atasi Anak Jika Mendapat Bullying dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/ini-cara-atasi-anak-jika-mendapat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ini Cara Atasi Anak Jika Mendapat Bullying"

Posting Komentar