z

Ibu Hamil Bisa Melakukan Perawatan Gigi yang Aman

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ibu Hamil Bisa Melakukan Perawatan Gigi yang Aman, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ibu Hamil Bisa Melakukan Perawatan Gigi yang Aman

Ibu Hamil Bisa Melakukan Perawatan Gigi yang Aman

INILAHCOM, Jakarta - Perawatan gigi yang aman selama hamil bisa dilakukan. Penasaran apa saja?

Menurut drg. Mira Madjid, MPH Sp Pero, selama kehamilan sering kali calon ibu mengalami keluhan pada gigi dan mulut. Hal ini tentu tidak boleh dianggap remeh. Melakukan perawatan gigi yang tepat agar tidak mengganggu pertumbuhan janin adalah salah satu jalan yang tepat.

"Pemeriksaan rutin dan pembersihan gigi dapat dilakukan selama kehamilan. Namun prosedur non emergency hanya dapat dilakukan selama trimester kedua," kata drg. Mira Madjid, MPH Sp Pero saat ditemui di RSU Bunda, Jakarta, Senin (30/01/2017).

Masih menurutnya, jika ibu hamil mengalami kasus emergency yang sangat menggangu kehidupan sehari - hari, hal ini harus segera ditindak lanjut dengan cepat.

"Namun, sebelum melakukan tindakan untuk pembersihan gigi dan mulut, harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari dokter kandungan," tambahnya.

Kemudian, untuk perawatan gigi lainnya seperti melakukan X ray, harus dilakukan jika pasien benar - benar dalam keadaan emergency. Semua prosedur kosmetik tentunya harus ditunda selama kehamilan.

"Hal ini agar tidak mengganggu kesehatan janin di dalam kandungan. Karena setiap wanita memiliki keadaan yang berbeda saat hamil. Sebab itu, pilihan terbaik untuk perawatan gigi harus didiskusikan terlebih dahulu kepada dokter dan disesuaikan dengan kebutuhan," paparnya.



Demikianlah Artikel Ibu Hamil Bisa Melakukan Perawatan Gigi yang Aman

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ibu Hamil Bisa Melakukan Perawatan Gigi yang Aman dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/ibu-hamil-bisa-melakukan-perawatan-gigi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ibu Hamil Bisa Melakukan Perawatan Gigi yang Aman"

Posting Komentar