z

Asupan Makanan Pendukung Kesehatan Gigi Ibu Hamil

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Asupan Makanan Pendukung Kesehatan Gigi Ibu Hamil, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Asupan Makanan Pendukung Kesehatan Gigi Ibu Hamil

Asupan Makanan Pendukung Kesehatan Gigi Ibu Hamil

INILAHCOM, Jakarta - Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut saat hamil, para calon ibu harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi dan kaya vitamin. Apa saja yang dibutuhkan oleh para ibu hamil?

Menurut drg. Mira Madjid, MPH Sp Perio makanan yang paling penting untuk kesehatan gigi dan mulut adalah yang mengandung vitamin B12 dan vitamin C. Untuk turunan makanan yang mengandung vitamin B12 adalah susu, telur, keju, dan daging ayam.

"Kemudian, Anda bisa konsumsi yoghurt, tempe, tahu dan susu. Ini juga sangat membantu memberikan gizi pada ibu hamil," papar drg. Mira Madjid, MPH Sp Perio saat ditemui di RSU Bunda, Jakarta, Senin (30/01/2017).

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah asupan vitamin C. Ini untuk menghindari terjadinya radang pada mulut saat ibu sedang hamil.

"Makanan yang mengandung vitamin C dan dapat membantu kesehatan gigi adalah pepaya, kiwi, strowberry, kale, brokoli, dan kembang kol," tambahnya.

Selain asupan makanan bergizi yang harus tetap dijaga, para ibu hamil harus rajin membersihkan gigi setiap kali habis makan dan menjelang tidur. Tidak hanya itu, ibu hamil juga harus menghindari makan - makanan keras yang berpotensi mencederai gusi.



Demikianlah Artikel Asupan Makanan Pendukung Kesehatan Gigi Ibu Hamil

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Asupan Makanan Pendukung Kesehatan Gigi Ibu Hamil dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/02/asupan-makanan-pendukung-kesehatan-gigi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Asupan Makanan Pendukung Kesehatan Gigi Ibu Hamil"

Posting Komentar